News
Kamis, 21 Mei 2015 - 07:40 WIB

KISAH CINTA : Setelah 70 Tahun Menikah, Pasangan Ini Gelar Upacara Pernikahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yan Zhenming dan Zhou Suqing dalam upacara pernikahannya (The Guardian)

Kisah cinta pasangan lansia yang baru bisa menggelar upacara pernikahan setelah 70 tahun menikah.

Solopos,com, DAZHOU – Yan Zhenming kini bisa bernapas lega setelah bisa menggelar upacara pernikahan. Pria berusia 94 tahun itu baru bisa menggelar upacara pernikahan setelah 70 tahun menikah.

Advertisement

Seperti dilansir laman Women of China, Selasa (19/5/2015), Yan Zhenming menikahi Zhou Suqing yang kini berusia 90 tahun pada 1946 silam. Karena tidak memiliki biaya, Yan Zhenming tidak menggelar upacara pernikahannya saat itu.

Kini upacara pernikahan yang diimpikan pasangan lansia itu pun terwujud, Jumat (15/5/2015) di rumah mempelai wanita. Yan Zhenming merasa upacara pernikahannya harus dilaksanakan sebagai ungkapan cintanya kepada sang istri.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Yan juga mendapat bantuan dari sebuah lembaga amal setempat.

Advertisement

Yan Zhenming merupakan seorang veteran Perang Dunia II. Dia tidak punya cukup uang untuk membuat sebuah upacara pernikahan. Setelah upacara pernikahan itu terwujud, ia merasa bahagia.

Dia juga merasa cerita cintanya dengan sang istri semakin lengkap dengan terlaksananya upacara pernikahan itu. Pernikahan pasangan lansia itu tidak luput dari sorotan publik setempat. Beberapa pengguna Internet mengaku terharu dengan kisah cinta mereka.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Cinta Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif