Sport
Kamis, 21 Mei 2015 - 05:25 WIB

KEJUARAAN EROPA U-21 : Kane Masuk Skuat Inggris, Shaw Terdepak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejuaraan Eropa U-21 Juni mendatang akan digelar. Timnas Inggris telah membentuk skuat, Harry Kane salah satunya.
 
Solopos.com, LONDON — Striker sensasional Tottenham Hotspur, Harry Kane, bakal membela Tim Nasional (Timnas) Inggris dalam Kejuaraan Eropa U-21 di Republik Cheska, Juni nanti.

Peraih penghargaan Young Player of the Year versi PFA itu memulai debut bersama tim senior Inggris saat mencetak gol melawan Lithuania dalam kualifikasi Euro 2016, Maret lalu. Kini, Kane kembali mendapatkan kehormatan untuk membela Timnas Inggris U-21 di bawah besutan Gareth Southgate.

Advertisement

“Dia [Kane] memiliki musim fantastis dan sejauh ini dia menjadi bagian penting dalam tim kami. Saya pikir sangat penting untuk semua grup,” kata Southgate, seperti dilansir Reuters, Rabu (20/5/2015).

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, sebenarnya tidak ingin Kane terpilih dalam skuat Inggris U-21. Dia berharap Kane bisa bergabung dengan pasukan Southgate lebih terlambat karena Spurs, julukan Tottenham, akan menjalani laga pramusim ke Malaysia dan Australia, 27-30 Mei nanti.

Advertisement

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, sebenarnya tidak ingin Kane terpilih dalam skuat Inggris U-21. Dia berharap Kane bisa bergabung dengan pasukan Southgate lebih terlambat karena Spurs, julukan Tottenham, akan menjalani laga pramusim ke Malaysia dan Australia, 27-30 Mei nanti.

Sederet pemain top lainnya, seperti Jack Wilshere, Raheem Sterling, Luke Shaw, Ross Barkley dan Alex Oxlade-Chamberlain, sebenarnya memenuhi syarat untuk bergabung di Timnas Inggris U-21. Namun, tidak ada satu pun dari mereka yang masuk dalam daftar 27 pemain pilihan Southgate.

Terdepaknya Shaw dari skuat Inggris U-21 sesuai dengan harapan manajer Manchester United, Louis van Gaal. Sebab, defender berusia 19 tahun itu direcoki cedera yang membuat dia hanya 16 kali tampil di Liga Premier sejak bergabung dengan Setan Merah, julukan United, Juni 2014 lalu.

Advertisement

Pasukan Southgate dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Belarusia di Barnsley Oakwell pada 11 Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan mengawali pertarungan Kejuaraan Eropa U-21 dengan melawan Portugal, 18 Juni nanti. Inggris juga akan berhadapan dengan Swedia dan Italia di fase grup.

“Kami ke sana sebagai salah satu tim favorit, kami bertandang dengan keyakinan dan kami menginginkan tantangan. Kami memiliki pemain dengan penghargaan individu dalam tim utama, tapi sekarang mereka bisa melanjutkan perjuangan menciptakan sejarah baru,” imbuh Southgate. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)
 
Daftar Skuat Inggris U-21
– Kiper: Marcus Bettinelli (Fulham), Jonathan Bond (Watford), Jack Butland (Stoke City)

– Belakang: Calum Chambers (Arsenal), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Luke Garbutt (Everton), Ben Gibson (Middlesbrough), Carl Jenkinson (Arsenal, on loan at West Ham United), Michael Keane (Burnley), Liam Moore (Leicester City), John Stones (Everton), Matt Targett (Southampton)

Advertisement

– Tengah: Tom Carroll (Tottenham Hotspur, on loan at Swansea City), Nathaniel Chalobah (Chelsea), Will Hughes (Derby County), Jake Forster-Caskey (Brighton & Hove Albion), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Alex Pritchard (Tottenham Hotspur), Nathan Redmond (Norwich City), James Ward-Prowse (Southampton)

– Depan: Benik Afobe (Wolverhampton Wanderers), Patrick Bamford (Chelsea, on loan at Middlesbrough), Saido Berahino (West Bromwich Albion), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Danny Ings (Burnley), Cauley Woodrow (Fulham)
Sumber: BBC (ria)

Advertisement

Ini skuat Timnas Inggris U-21 yang akan berkompetisi pada Kejuaraan Eropa 2015. ist/101greatgoal.com

Advertisement
Kata Kunci : Kane Timnas Inggris
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif