Jatim
Kamis, 21 Mei 2015 - 13:05 WIB

KECELAKAAN SITUBONDO : Inilah Bahaya Bus Ugal-Ugalan, Pedagang Tak Tahu Apa-Apa Ikut Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Situbondo melibatkan bus ugala-ugalan melawan truk. Namun, korbannya justru pedagang tak tahu apa-apa.

Madiunpos.com, SITUBONDO – Gara-gara menghindari bus yang ugal-ugalan, sebuah dump truk P 8916 UV kecelakaan di jalan raya pantura Kecamatan Banyuputih, Rabu (20/5/2015). Dump truk yang disopiri Suriyanto, 32, warga Desa/Kecamatan Banyuputih, terpelanting dan terguling dua kali di pinggir jalan hingga sejauh 10 meter.

Advertisement

Dump truk baru berhenti, setelah bagian baknya menabrak pohon asam di tepi jalan. Namun saat terguling-guling, penutup bak dump truk terlepas dan terlempar hingga mengenai pedagang pisang, yang sedang mengayuh sepeda angin di dekat lokasi kejadian.

Kerasnya benturan bak dump truk membuat si pedagang bernama Sayu, warga Desa Kertosari, langsung ambruk. Sepedanya juga ringsek. Pria 50 tahun itu akhirnya tewas karena sejumlah luka parah di sekujur tubuhnya.

“Korban meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Sopir dump truk selamat dan hanya menderita luka ringan di bagian dahi. Dump truk terguling diduga karena berusaha menghindari kecelakaan dengan bus yang datang dari arah berlawanan. Tapi kepastiannya masih diselidiki,” kata Kanit Pos Lantas Baluran, Ipda Suratman, Rabu (20/5/2015).

Advertisement

Peristiwa nahas itu berawal dari dua bus pariwisata yang datang dari arah Surabaya. Dua bus itu konon sama-sama melaju kencang dan ugal-ugalan. Setibanya di jalan raya KM 252.200 arah Surabaya, di Desa/Kecamatan Banyuputih, bus yang ada di belakang menyalip bus di depannya.

Celakanya, pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul dump truk P 8916 UV yang disopiri Suriyanto. Suriyanto langsung banting setir ke kiri untuk menghindari kecelakaan.

“Waktu bus itu jejer, dari arah timur muncul dump truk. Pas menghindar langsung terpelanting dan terguling. Penutup bak belakangnya sampai lepas dan mengenai bapak yang naik sepeda ontel itu,” tandas Hariyadi, pengendara sepeda motor yang saat kejadian sedang melintas.

Advertisement

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas setempat terganggu. Arus kembali lancar, setelah polisi dibantu warga berhasil mengevakuasi bangkai dump truk ke tepi jalan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif