Sport
Kamis, 21 Mei 2015 - 04:25 WIB

KARIR PEMAIN LIVERPOOL : Terima Penghargaan, Sterling Panen Cacian

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang Liverpool Raheem Sterling saat menerima penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun ini. Ist/dailymail.co.uk

Karir pemain Liverpool Raheem Sterling belum juga jelas. Sekalipun demikian dia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik tahun ini.

Solopos.com, LIVERPOOL––Tidak berselang lama setelah menyatakan ingin meninggalkan Liverpool, Raheem Sterling justru dianugerahi penghargaan Young Player of the Year.

Advertisement

Namun, Sterling tidak hanya menerima anugerah dalam pesta penghargaan akhir musim klub berjuluk The Reds itu di Echo Arena, Liverpool, Selasa (19/5/2015) malam waktu setempat. Pemain berusia 20 tahun itu juga panen beragam sambutan dari sekitar 3.000 fans Liverpool, mulai dari sorakan, cacian, hingga tepuk tangan.

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim,” kata Sterling mengawali pidato seusai menerima penghargaan, seperti dilansir theguardian.com, Rabu (20/5/2015).

Akan tetapi, Sterling tidak bisa menyelesaikan pidato kemenangannya karena diinterupsi para suporter. Sebagian suporter meneriakkan “Stay Raheem” untuk meminta Sterling bertahan di Liverpool. Namun, ribuan fans lain menyambut dengan cemoohan saat pemain kelahiran Jamaica itu meninggalkan panggung.

Advertisement

Striker Timnas Inggris itu dijadwalkan menggelar pembicaraan soal perpanjangan kontrak dengan Liverpool, akhir pekan ini. Namun, dia diketahui berniat menolak penandatanganan kontrak anyar.

Seusai pesta penganugerahan, Bos Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan mengalami musim penuh gangguan meski tidak menyebut Sterling sebagai penyebabnya. “Harapan dari musim lalu sangat tinggi. Hal-hal yang sudah terjadi, gangguan, Anda tidak dapat merencanakan itu. Tapi para pemain akan lebih baik tahun depan,” kata dia.

“Para pemain membutuhkan istirahat, tapi klub akan melanjutkan bekerja keras untuk meningkatkan skuat. Musim depan, kami siap meraih peluang hebat lain seperti musim lalu,” imbuh Rodgers.

Advertisement

Mantan gelandang bertahan Liverpool, Dietmar Hamann, menilai pembicaraan kontrak Sterling semestinya dijauhkan dari sorotan media karena rawan memicu gesekan. “Saya rasa sebaiknya ini [negosiasi kontrak Sterling] tidak dipublikasikan karena tidak terlihat bagus. Ada kemarahan kota saat ini terkait Raheem Sterling yang tidak butuhkan. Sebagai sebuah klub tidak banyaky yang bisa Anda lakukan, tentukan harga untuk dia, dan jika seseorang sanggup membayar itu, Anda bisa menjual dia dan mendapatkan pemain baru,” tutur dia saat menghadiri malam penghargaan akhir musim Liverpool.

Sementara itu, gelandang Phillipe Coutinho memborong empat penghargaan sekaligus, yakni Player of the Year, First Team Player’ Player of the Year, Goal of the Year, dan Performance of the Year. Penghargaan Ladies Players’ Player of the Year jatuh ke tangan Fara Williams, sedangkan Bill Shankley Community Award diberikan kepada Chris Anders.

Tak ketinggalan, kapten Liverpool, Steven Gerrard, dianugerahi penghargaan Outstanding Achievement dalam pesta akhir musim kali ini. Gelandang veteran The Reds itu akan meninggalkan Anfield untuk hijrah ke Los Angeles (LA) Galaxy musim depan. Dia bakal menorehkan penampilan terakhir bersama Liverpool dalam laga tandang melawan Stoke City, Minggu (24/5). (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif