Sport
Kamis, 21 Mei 2015 - 07:35 WIB

FINAL COPPA ITALIA 2015 : Dekati Treble Winner, Juve Nikmati Dulu Coppa Italia

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Bonucci dan Chiellini mengamati trofi Coppa Italia seusi kalahkan Lazio. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Final Coppa Italia 2015 membawa Juve makin dekat raih ke treble winner musim Ini.

Solopos.com, ROMA — Juventus sukses meraih titel kedua musim ini sebagai juara Coppa Italia setelah menumbangkan Lazio di partai final. Kini, saatnya Bianconeri berburu titel ketiga alias treble winner di Liga Champions.

Advertisement

Trofi Coppa Italia diperoleh Kamis (21/5/2015) dinihari WIB di Stadion Olimpico. Sempat tertinggal satu gol lebih dulu, akhirnya Juve mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 lewat babak extra time.

Peluang untuk meraih treble pun terbuka. Juve juga melaju ke final Liga Champions menghadapi Barcelona di Berlun pada 6 Juni. “Saya harus mengatakan, tak mudah bisa sekaligus memenangkan Scudetto dan Coppa Italia. Sekarang saatnya kami untuk mencoba meraih titel ketiga,” kata Allegri seperti dilansir detiksport mengutip Football Italia.

“Tak gampang bermain dalam tiga turnamen sepanjang musim. Sekarang kami mencoba untuk menyelaraskan antara menghidupkan mimpi dan kembali kepada realitas,” ucap dia.

Advertisement

Keberhasilan memenangi Coppa Italia akan dinikmati dulu dengan maksimal oleh Juventus. Mereka belum mau memikirkan final Liga Champions yang menanti.

“Juventus sudah tidak memenangi Coppa Italia selama 20 tahun. Kami benar-benar menginginkan trofi ini dan sekarang akan menikmatinya dengan maksimal,” kata bek Juve Giorgio Chiellini.

Gelar Coppa Italia ini terasa istimewa untuk Bianconeri karena sudah dinantikan selama 20 tahun. Sejak terakhir kali juara pada 1995, Juve memang belum lagi mampu menjuarai turnamen itu, hingga kemudian puasa mereka terhenti dinihari tadi.

Advertisement

Makin spesial karena selain mengakhiri puasa 20 tahun, gelar itu juga merupakan yang ke-10. Anak-anak Turin pun menjadi tim yang paling banyak memenangi Coppa Italia, mengungguli AS Roma di posisi dua dengan sembilan titel, dan berhak memakai bintang perak.

“Kami menampilkan performa yang bagus dan sudah tahu bahwa laga ini bakal sulit, karena Lazio dalam bentuk permainan yang bagus dan memberikan kami masalah,” kata Giorgio Chiellini.

Chiellini pribadi tak menampik laga ini jadi pemanasan jelang final Liga Champions kontra Barcelona pada 6 Juni mendatang. Namun demikian, dia menegaskan bahwa sementara ini laga tersebut dikesampingkan karena Juve ingin menikmati sukses lebih dahulu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif