News
Kamis, 21 Mei 2015 - 15:45 WIB

DOKUMEN CIA : Al Qaeda Pernah Buka Lowongan Kerja Martir

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - DIHANCURKAN -- Polisi berjaga di sekitar rumah bekas tempat persembunyian Osama Bin Laden di Abbotabad, Pakistan, yang terlihat di latar belakang dalam kondisi mulai hancur. Pihak berwenang Pakistan mulai menghancurkan rumah itu karena dikhawatirkan dijadikan tempat izarah. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Dokumen CIA mengungkap Organisasi Al Qaeda ternyata pernah membuka lowongan kerja.

Solopos.com, WASHINGTON — Organisasi Al Qaeda ternyata pernah mempublikasikan tawaran pekerjaan, atau lowongan kerja untuk posisi martir. Melalui formulir pendaftaran Al Qaeda, Central Intelligence Agency (CIA) menjabarkan fakta seputar daftar pertanyaan jajaran organisasi Al Qaeda kepada calon anggotanya.

Advertisement

Pertanyaan yang diajukan dalam formulir pendaftaran Al Qaeda tersebut meliputi hobi, keterampilan, dan pengalaman dalam misi jihad. Sebagaimana dilansir Telegraph, Rabu (20/5/2015), CIA menerbitkan formulir Al Qaeda tersebut kepada publik.

Formulir itu sendiri disita CIA dari kompleks kediaman pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, yang meninggal 2011 silam. Sebagaimana dilansir Reuters, kompleks kediaman Osama berada di Kota Abbottabad, Pakistan.

Selain tentang hobi, keterampilan, dan pengalaman jihad, para calon anggota Al Qaeda juga disodori pertanyaan tentang kemampuan bahasa serta pengetahuannya tentang dunia Barat. Pendaftar juga harus memenuhi kualifikasi jajaran Al Qaeda, seperti hafal bacaan Alquran, memiliki kenalan pemuka-pemuka agama, punya banyak paspor, memahami syariah Islam, berpengetahuan soal sastra, ilmu komunikasi, dan sains.

Advertisement

Calon penjihad Al Qaeda juga harus memberi nomor kontak pribadi secara jelas dan lengkap. Data kontak tersebut digunakan jajaran Al Qaeda untuk memberi kabar kepada keluarga saat misi bunuh diri selesai. Menurut CIA, formulir tersebut dibuat Komite Keamanan Organisasi Al Qaeda.

Pertanyaan lain dalam formulir perekrutan Al Qaeda juga mewajibkan si pendaftar menuliskan nama, usia, nama samaaran, profesi, status perkawinan, tanggal kedatangan di tanah jihad. Terakhir, ada tulisan yang berbunyi “Allah memberkati Anda dengan karunia ini”.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif