Jateng
Rabu, 20 Mei 2015 - 06:50 WIB

WISATA JATENG : Semargres Dongkrak Jumlah Pengunjung Mal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Program wisata Semarang Great Sale digelar 17 April-17 Mei 2015.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Jumlah pengunjung Mal Paragon Semarang meningkat selama pelaksanaan Semarang Great Sale dari tanggal 17 April-17 Mei 2015.

Advertisement

“Selama pelaksaan Semargres tersebut jumlah pengunjung kami meningkat cukup signifikan, khususnya pada akhir minggu peningkatannya lebih dari 50 persen,” kata Promotion Manager Paragon Mall, Dian Widiyanti, Selasa (19/5/2015).

Menurutnya jika di hari biasa jumlah pengunjung antara 20-25 ribu/hari, namun saat akhir minggu jumlah pengunjung bisa mencapai 35.000 orang/hari. Sedangkan dari sisi penjualan kupon, pada pelaksanaan Semargres selama satu bulan tersebut tersebar 4.000 kupon.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan jumlah kupon yang berhasil tersebar dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 2.500 kupon. Salah satu alasan peningkatan tersebut karena pada tahun ini semakin banyak tenant yang mengikuti Semargres.

Advertisement

Jika pada tahun lalu jumlah tenant peserta Semargres hanya 25, untuk saat ini menjadi 60 dari total 180 tenant yang ada di Mal Paragon Semarang.

“Kalau nilai transaksinya kami tidak mengetahui secara pasti karena itu dikelola oleh masing-masing tenant, tetapi kalau dilihat dari kupon yang tersebar tentu ada peningkatan yang signifikan. Saya juga melihat semakin banyaknya tenant yang mengikuti Semargres karena mereka mulai paham manfaatnya bagi peningkatan omzet,” katanya.

Selain itu, peningkatan tersebut juga didukung oleh pelaksanaan fashion bazaar designer yang melibatkan banyak perancang tingkat lokal maupun nasional untuk memamerkan hasil karya mereka.

Advertisement

Pada acara tersebut, banyak desainer lokal yang memamerkan hasil karya mereka salah satunya sebagai upaya mendukung Pemerintah daerah dalam memajukan industri kreatif di Jawa Tengah. Menurutnya, jika sektor industri kreatif lokal semakin dikenal maka jumlah pengunjung dari luar daerah yang ingin datang untuk berbelanja dipastikan semakin banyak.

Sementara itu, selain mengadakan “fashion bazaar designer”, pihaknya juga mengadakan festival kuliner. Menurutnya, kedua kegiatan tersebut memberikan kontribusi cukup besar terhadap peningkatan jumlah pengunjung Mal Paragon selama pelaksanaan Semargres pada tahun 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif