Sport
Rabu, 20 Mei 2015 - 15:35 WIB

TIMNAS INDONESIA : Pengelolaan Skuat Garuda Dikoordinasi Kesekjenan PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Ligaindonesia.co.id)

Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan di bawah tanggung jawab Kesekjenan PSSI.

Solopos.com, JAKARTA —Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengatakan pengelolaan Timnas Indonesia di berbagai level kelompok usia akan di bawah Kesekretariatan Jendral PSSI.

Advertisement

“Kami telah mendapat arahan dari Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, dan mencontoh dari federasi di negara lain. Kami akan menginformasikan lebih lanjut soal ini,” kata Azwan seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (20/5/2015).

Sebelumnya, pengelolaan Timnas Indonesia berbagai usia ada di bawah Badan Tim Nasional (BTN) karena PSSI mencontoh dari sebagian besar federasi sepak bola negara lain.

“Perbedaannya ketika tidak ada BTN, maka koordinasi akan lebih kuat di dalam serta prosesnya bisa lebih cepat. Nantinya, instruksi dari direksi akan secara langsung diterima,” katanya.

Advertisement

PSSI telah mengumumkan susunan pengurus periode 2015-2019 yang telah dipilih sesuai dengan standar FIFA dan statuta PSSI pada Senin (18/5/205).

Susunan pengurus tersebut merupakan bentukan Komite Eksekutif PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya Sabtu (18/4/2015).

Dalam susunan pengurus baru tersebut terdapat 17 Komite Tetap, Komite Ad-Hoc, dan tiga Badan Peradilan yang semuanya berjumlah 29 komite.

Advertisement

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu, sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, mengatakan pelantikan pengurus baru PSSI periode 2015-2019 akan dilaksanakan awal Juni mendatang.

“Karena ada kewajiban konstitusional di PSSI untuk Kongres FIFA ke-65 di Zurich, Swiss pada 29 Mei, maka pelantikan tersebut baru dilakukan sekembalinya dari Swiss. Untuk tanggalnya, kami akan beritahukan selanjutnya,” kata Hinca.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif