Teknologi
Rabu, 20 Mei 2015 - 12:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Juli 2015, Galaxy Note 5 Meluncur?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Galaxy Note 5 (Vr-Zone)

Smartphone terbaru tengah disiapkan Samsung. Penggarapan perangkat tersebut dikebut agar bisa dirilis Juli 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Samsung dikabarkan tengah mengebut penggarapan phablet terbarunya, Galaxy Note 5. Smartphone tersebut dijadwalkan akan meluncur pada Juli 2015 mendatang.

Advertisement

Seperti dilansir laman Vr-Zone, Selasa (19/5/2015), Samsung biasanya menghadirkan phablet anyarnya pada September seperti sebelum-sebelumnya. Perusahaan Korea Selatan itu diduga mengebut penggarapan Galaxy Note 5 lantaran tidak mau kalah dengan produk Apple.

Seperti diketahui Apple juga berencana meluncurkan smartphone terbaru, Iphone 6s atau Iphone 6s Plus, pada pertengahan 2015 mendatang.

Samsung pernah membuat kesalahan pada 2014 lalu saat Apple meluncurkan Iphone 6 Plus dan Samsung merilis Galaxy Note 4. Meski Samsung lebih dulu yang meluncurkan Galaxy Note 4, namun ketersediaan phablet itu lamban. Berbeda dengan Iphone 6 Plus yang langsung bisa dijual pada saat perilisan.

Advertisement

Hal tersebut membuat Iphone 6 Plus seperti dirilis duluan dibanding Galaxy Note 4, padahal sebaliknya. Apalagi data penjualan pada kuartal keempat 2014 juga menunjukkan Iphone 6 Plus lebih unggul dibanding Galaxy Note 4.

Nah, untuk Galaxy Note 5 ini Samsung tidak ingin mengulangi kesalahan tersebut sehingga mengebut penggarapan agar ketersediaan perangkat bisa lebih cepat.

Selain persaingan dengan Apple, ada hal lain yang membuat Samsung mengebut penggarapan Galaxy Note 5. Alasan itu adalah penjualan sukses kedua smartphone terbaru mereka, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, di sejumlah pasar di penjuru dunia. Samsung berharap apa yang diraih oleh oleh Galaxy S6 dan S6 Edge dapat menular pada Galaxy Note 5 nantinya.

Advertisement

Informasi mengenai spesifikasi Galaxy Note 5 masih minim. Smartphone terbaru itu dikabarkan mengusung layar 5,78 inci dan memiliki ketebalan 7,9 mm. Selain itu, penerus Galaxy Note 4 itu juga bakal diperkuat dengan baterai berdaya 4.100 mAh.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif