Otomotif
Rabu, 20 Mei 2015 - 14:45 WIB

SEPEDA MOTOR TEBARU : Hari Ini, Yamaha Luncurkan V-Ixion Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha V-Ixion (yamahamotor.co.id)

Sepeda motor terbaru Yamaha V-Ixion bakal diluncurkan siang ini.

Solopos.com, JAKARTA — Yamaha kabarnya akan meluncurkan versi terbaru dari V-Ixion. Yamaha masih merahasiakan nama motor sport yang akan dipermak di bagian minor lampu utama, shroud hingga penambahan cover mesin itu.

Advertisement

Laporan Detik, Rabu (20/5/2015), menyebutkan peluncuran sepeda motor terbaru ini bakal dilakukan di kawasan Summarecon Serpong, Serpong, Tangerang.

Salah seorang sumber dari internal Yamaha mengatakan perubahan yang dilakukan oleh Yamaha untuk V-Ixion ini terbilang minor. Meski begitu cukup kentara dibanding versi sebelumnya.

Soalnya, kata dia, ubahan itu dilakukan pada bagian-bagian yang terlihat cukup jelas yakni lampu utama, shroud, hingga penambahan cover mesin. Sudut lampu dibuat semakin tajam, sehingga bentuk lampu menyerupai huruf V, yang sesuai dengan nama V-Ixion.

Advertisement

Begitu pun dengan sudut-sudut pada bagian sirip atau shroud motor. Sedangkan cover mesin selain untuk melindungi mesin, juga dimaksudkan meningkatkan tampilan motor sport tersebut agar lebih terkesan gagah.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia menunjukkan, sepanjang kuartal pertama lalu, atau Januari hingga Maret penjualan New V-Ixion mencapai 66.915 unit. Adapun pesaingnya, Honda CB150R Street Fire, hanya 17.674 unit. V-Ixion pun tercatat masih menguasai pasar motor sport nasional.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif