Teknologi
Rabu, 20 Mei 2015 - 07:10 WIB

PENELITIAN BARU : Ilmuwan Inggris “Autopsi” Replika T-Rex 14 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peneliti akan mengautopsi replika T-Rex sepanjang 14 meter (Daily Mail)

Penelitian baru dilakukan oleh ilmuwan Inggris dengan mengautopsi replika T-Rex berukuran raksasa.

Solopos.com, SOLO – Para ilmuwan Inggris akan membedah replika dinosaurus jenis T-Rex berukuran 14 meter demi menjawab beberapa pertanyaan yang hingga kini masih menjadi misteri.

Advertisement

Berbagai pertanyaan seperti bagaimana sang hewan makan menggunakan tangan yang kecil? atau apakah hewan besar ini memiliki bulu? hingga kini masih menjadi pertanyaan besar bagi para peneliti untuk mengungkapnya.

Para ilmuwan diharapkan mampu menaklukkan tantangan memotong tubuh replika hewan raksasa itu yang tentu saja bukanlah perkara mudah. Berbagai alat berat pun disiapkan untuk menggergaji tulang-tulang replika T-rex yang dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (18/5/2015), penelitian itu dipimpin secara langsung oleh dokter hewan Luke Gamble dan beberapa palaentolog ternama seperti Dr Tori Herridge, Dr Steve Brusatte, dan Matthew T. Mossbrucker.

Advertisement

Dr Herridge, yang sebelumnya pernah melakukan outopsi pada mammoth (gajah purba) berbulu, mengatakan: “Salah satu hal paling menarik kita pelajari adalah ukuran jantung T-Rex yang ternyata benar-benar lebih kecil dari yang kita diprediksikan.”

Autopsi hewan replika yang dilakukan oleh tim peneliti Inggris ini akan ditayangkan secara eksklusif di National Geographic Channel pada 7 Juni 2015 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif