Teknologi
Rabu, 20 Mei 2015 - 01:50 WIB

KAMERA TERBARU : Lumix G7, Kamera DSLR Besutan Panasonic Bisa Video 4K

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panasonic Lumix G7 (Engadget)

Kamera terbaru Lumix G7 memiliki kemampuan pengambilan foto dan video dengan kualitas 4K.

Solopos.com, SOLO – Kamera DSLR yang memiliki kemampuan foto maupun video 4K tengah populer di kalangan masyarakat saat ini. Oleh karena itu, Panasonic menciptakan kamera terbaru dengan kemampuan seperti itu.

Advertisement

Seperti dilansir Engadget, Selasa (19/5/2015), kamera terbaru besutan Panasonic itu bernama Lumix G7. Kamera tersebut memiliki sensor 16 MP yang dipercaya bisa merekam video berkualitas 4K. Video yang dihasilkan memiliki resolusi hingga 3.840×2.160 piksel.

Panasonic Lumix G7 memiliki kecepatan frame per second (fps) mencapai 30 fps. Selain video, foto yang dihasilkan kamera terbaru itu juga memiliki kualitas 4K. Pengguna mampu mengambil full frame dengan kualitas 8 MP.

Fitur lain yang disematkan di Panasoni Lumix G7 adalah view vinder menggunakan layar teknologi OLED berukuran 3 inci. Layar yang bisa diputar itu juga memiliki fitur touchscreen. Kamera DSLR ini juga dilengkapi dengan Wifi, port microfon 3.5 mm.

Advertisement

Panasonic Lumix G7 akan tersedia pada pertengahan Juni 2015 mendatang. Perusahaan juga berencana membekali kamera tersebut dengan lensa kit 14-42 mm yang dihargai dengan US$800 atau setara dengan Rp10,5 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif