Sport
Selasa, 19 Mei 2015 - 02:25 WIB

TINJU NASIONAL : Chris John Tuntut Menpora

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – Legenda tinju Indonesia, Chris John, buka suara perihal meredupnya keberadaan olahraga tinju di Indonesia. Menurut Chris, hal itu disebabkan karena belum adanya peran pemerintah dalam mengelola tinju Indonesia. Oleh karenanya Chris John menuntut Menpora untuk lebih menghidupkan dunia tinju nasional.

Chris menilai, belum adanya keterlibatan Menpora dalam olahraga tinju bisa dilihat dari minimnya frekuensi pertandingan tinju. Tidak seperti dulu, jumlah pertandingan tinju yang ada di Indonesia saat ini memang sangat jarang.

Advertisement

“Pemerintah belum terlibat secara langsung. Padahal, pemerintah harusnya juga ikut membantu. Misalnya dengan meningkatkan jumlah frekuensi pertandingan. Itu harus jadi agenda reguler,” jelas Chris seperti dilansir Okezone, Senin (18/3/2015).

Pria 35 tahun itu menyarankan adanya pertandingan rutin yang digelar setiap pekannya. Dengan pertandingan rutin yang masuk dalam kompetisi profesional, hal tersebut baik untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para petinju muda yang ada saat ini.

“Buat pertandingan lebih sering. Tidak hanya pertandingan untuk profesional, tapi juga untuk petinju amatir. Selama ini kan petinju amatir sulit berkembang karena ada kendala pada pertandingan yang terlalu sedikit. Buat lebih marak. Minimal seminggu sekali sudah cukup,” urai mantan juara dunia WBA level featherweight itu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Legenda tinju Indonesia Chris John meminta Menpora menghidupkan dunia tinju nasional. JIBI/Solopos/d

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Chris John Tinju Nasional
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif