Otomotif
Selasa, 19 Mei 2015 - 10:00 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Ini Pernyataan Resmi Honda Soal New Sonic 150

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sketsa digital Honda New Sonic 150. (Cxrider.com)

Sepeda motor Honda New Sonic 150 masih disembunyikan AHM.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah beredar rumor akan munculnya sepeda motor Honda New Sonic 150, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tanggapan resminya.

Advertisement

AHM secara resmi membenarkan tengah menggarap proyek sepeda motor Honda 150 cc terbaru dengan kode K56A yang akan mengisi segmen motor bebek.

Namun tentang nama produk yang digunakan adalah  New Sonic 150 atau New CS1, AHM belum memutuskan hal tersebut.

“Sejauh ini kami belum ada rencana meluncurkan Honda Sonic,” ungkap Ahmad  Muhibbuddin, Deputy Head Communication Corporate AHM seperti dilansir laman Iotomotif, Senin (18/5/2015).

Advertisement

“Ya ada rencana. Saat ini kami sedang melakukan pengkajian untuk masuk ke segmen motor bebek 150 cc. Nama motornya belum ada, kan masih belum lahir produknya,” imbuh Ahmad.

Dikutip Solopos.com dari laman Okezone, Ahmad mengaku tertarik dengan antusias konsumen di segmen bebek 150 cc.

Menurutnya, persaingannya masih menjanjikan karena belum banyak “penghuni”. Sejauh ini segmen itu diisi Suzuki Satria F150 dan pendatang baru Yamaha MX King.

Advertisement

“Persaingannya nanti saja dilihat, yang pasti produknya menarik. Lagi kami pelajari, yang pasti bisa lebih bagus dari produk-produk yang ada sekarang. Tapi belum bisa saya bicarakan detail produknya seperti apa,” beber Ahmad.

Kendati masih bungkam mengenai nama dan detail produk baru yang sudah sering disebut pengguna internet (netizen) sebagai Sonic Reborn itu, Ahmad memberi sinyal sepeda motor Honda segmen bebek 150 cc akan muncul sebelum akhir 2015.

“Masih dalam pembelajaran dan dikembangkan. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah bisa diluncurkan,” kata Ahmad.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif