Otomotif
Selasa, 19 Mei 2015 - 10:30 WIB

MOBIL TERBARU : Camaro 2016 Makin Berotot Tapi Kalem

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chevrolet Camaro 2016. (Leftlanenews.com)

Mobil terbaru Chevrolet Camaro hadir dengan tampilan yang lebih kalem.

Solopos.com, DETROID – General Motors (GM) Amerika Serikat resmi meluncurkan mobil terbaru Chevrolet Camaro. Meski bodi Camaro makin berotot, tampilan mobil american muscle itu kini lebih kalem.

Advertisement

Setelah sempat meluncurkan foto penggoda (teaser) beberapa pekan lalu, kini GM resmi membongkar sosok mobil terbaru Chevrolet Camaro 2016. Dilansir laman Leftlanenews, Minggu (17/5/2015), generasi terbaru Camaro diluncurkan dalam acara Detroit Belle Isle.

Camaro kini memiliki bodi yang ramping, sasis baru, serta mesin yang lebih canggih. GM mengatakan desainnya lebih modern namun memunculkan aura klasik.

Meski makin berotot, lekukan ototnya tak setebal versi sebelumnya sehingga terkesan kalem. Bagian depan yang meruncing kini lebih melengkung dan disempurnakan dengan lampu LED.

Advertisement

GM juga mengklaim bobot Camaro terbaru lebih ringan 90 kg ketimbang versi sebelumnya. Hal itu didukung oleh digunakannya sasis baru platform Alpha GM serta mesin baru dengan material khusus.

Lebih ganas dari generasi sebelumnya, Camaro 2016 telah dibekali jantung mekanis LT1 V8 berkapasitas 6.200 cc fuel injection yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 455 hp.

Namun bagi penggemar Camaro yang kurang mementingkan performa, GM juga menghadirkan versi mesin V6 3.600 cc bertenaga 355 hp dan mesin 2.000 cc turbocharged bertenaga 275 hp.

Advertisement

Fitur yang disematkan pada Chevrolet Camaro terbaru juga lebih canggih bahkan untuk varian termurahnya. Dengan fitur Magnetic Ride Control, pengemudi dapat mengatur tingkat kekerasan suspensi dalam tiga tingkatan sesuai kondisi jalan atau gaya mengemudi. Fitur itu sebelumnya hanya terdapat pada seri termahal Camaro ZL1.

Uniknya, pengemudi juga dapat mengatur suara yang dihasilkan oleh knalpot Camaro. Jika menekan tombol performa tinggi (high performance), Camaro jadi lebih responsif diajak ngebut dengan suara knalpot yang “galak”.

Sedangkan jika ingin berkendara dengan santai, pengemudi dapat mengaktifkan mode senyap (silent mode). Alhasil, knalpot mobil terbaru Chevrolet Camaro akan benar-benar hening layaknya mengendarai mobil listrik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif