Otomotif
Selasa, 19 Mei 2015 - 08:10 WIB

MOBIL KONSEP : Pakai Mesin Hybrid, VW Golf “Angker” Ini Makin Ngebut

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil konsep VW Golf GTE. (Gizmag.com)

Mobil konsep VW Golf GTE berperforma lebih tinggi dengan mesin hybrid.

Solopos.com, WOLFSBURG – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), tengah mengembangkan mobil konsep VW Golf GTE hybrid. Selain tampilannya yang lebih “angker”, performanya juga jauh lebih mantap dari VW Golf standar.

Advertisement

Legenda nama GT yang identik dengan mobil berkecepatan tinggi kembali diwariskan VW. Kali ini nama itu disematkan pada sosok VW Golf hatchback. Mobil konsep itu dipamerkan VW pada pameran Golf GTI Clubsport 2015.

Seperti dilansir laman Motorauthority, Jumat (15/5/2015), untuk memperkuat tenaga mesin bensin Golf GTE, VW membekali mobil konsep itu dengan dua motor listrik. Alhasil, kini tenaganya menjadi 395 hp dari yang sebelumnya hanya 210 hp.

Sedikit berbeda, laman Gizmag justru menyebut dua motor listrik seharusnya dapat menghasilkan tenaga 115 hp. Laman itu juga menyebut mesin bensin mobil konsep VW Golf GTE itu telah dimodifikasi dengan mencomot mesin VW Polo R WRC yang memiliki tenaga hingga 299 hp. Dengan demikian total tenaganya mencapai 414 hp.

Advertisement

Siaran resmi yang diumumkan VW menjelaskan Golf GTE hanya membutuhkan 4,3 detik untuk melesat hingga kecepatan 100 km/jam dan 15,9 detik untuk kecepatan 200 km/jam. Sementara itu konsumsi bahan bakarnya mencapai 41 km/liter.

Selain performanya yang meningkat jauh, tampilannya yang lebih futuristik juga menambah kesan “angker”. Hal itu tampak dari lampu depannya yang sipit serta lekukan bodi yang menambah kesan runcing dan aerodinamis.

Mobil konsep VW Golf GTE juga telah memakai pintu model Gull-wing yang akan terangkat ke depan seperti sayap ketika pintu dibuka. Sedangkan interiornya terkesan elegan dengan penggunaan bahan karbon serta setir dengan layar sentuh yang menampilkan informasi kinerja ketiga mesin tersebut.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif