Teknologi
Selasa, 19 Mei 2015 - 16:15 WIB

Microsoft Berencana Akuisisi Blackberry

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor Microsoft (Wired.co.uk)

Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk mengakuisisi Blackberry.

Solopos.com, SOLO – Raksasa teknologi, Microsoft, dikabarkan akan membeli Blackberry. Rumor tersebut mencuat seiring rencana Microsoft yang hendak memperluas bisnis smartphone-nya.

Advertisement

Seperti dilansir laman News Softpedia, Senin (18/5/2015), Microsoft dikabarkan tengah memperkerjakan Deutsche Bank dan Goldman Sachs untuk menentukan harga yang tepat dalam mengakuisisi Blackberry. Laporan yang sama menyebutkan Microsoft menyiapkan anggaran sekitar US$7 miliar atau setara dengan Rp92 triliun untuk rencana itu.

Ini bukan kali pertama Microsoft dikabarkan akan mengakuisisi Blackberry. Namun, kabar ini diklaim semakin menguatkan perusahaan yang didirikan Bill Gates itu untuk membeli Blackberry yang diketahui tengah menurun performanya.

Perluasan bisnis smartphone bukanlah satu-satunya alasan Microsoft dalam mengakuisisi Blackberry. Microsoft rupanya juga mengincar hak paten yang dimiliki perusahaan Kanada itu. Sumber informasi menyebutkan, paten yang dimaksud adalah sebuah teknologi yang bisa diimplementasikan pada sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10.

Advertisement

Namun, Microsoft masih terganjal harga yang tinggi untuk hak paten itu. Apabila rencana Microsoft itu berhasil, mereka akan leluasa dalam hak paten sebuah perangkat. Tentunya, itu bisa berimbas pada desain baru pada smartphone besutannya nanti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif