Soloraya
Selasa, 19 Mei 2015 - 17:14 WIB

KEBAKARAN SOLO : Pabrik Cat Kobong, 2 Karyawan Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Solo terjadi di Pucangsawit, Jebres, Solo. Pabrik cat terbakar, dua karyawannya mengalami luka-luka.

Solopos.com, SOLO – Peristiwa kebakaran terjadi di PT Bintang Lima Aneka Warna yang beralamat di Jl. Ir. Juanda, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (19/5/2015) pagi.

Advertisement

Akibat kejadian itu, dua karyawan pabrik cat terluka di bagian tangan saat berusaha memadamkan api.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Polsek Jebres menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Sumber api diketahui berasal dari kompor yang biasa digunakan untuk memasak bahan cat kayu.

Entah apa yang penyebabnya, api kemudian membesar dan membumbung tinggi hingga ke langit-langit ruangan.

Advertisement

“Api itu lalu menyambar cerobong dan kabel-kabel yang ada di sekitarnya. Karena panik, para karyawan berusaha memadamkan api dan melaporkan kejadian ini kepada petugas Polsek Jebres dan kepada petugas pemadam kebakaran,” jelas Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, kepada Solopos.com, Selasa.

Khawatir kebakaran merembet dan membesar, sambil menunggu petugas datang, para karyawan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Beruntung, tak lama kemudian petugas datang dan berhasil memadamkan api. “Ada lima mobil pemadam kebakaran. Api bisa dilumpuhkan sekitar pukul 07.30 WIB atau sekitar satu jam,” kata Kapolsek.

Advertisement

Atas kejadian itu, dua karyawan pabrik yakni Paijo, 40, dan Sutardi, 40 mengalami luka bakar di tangannya. Saat itu, keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit dr. Oen Solo.

“Kerugian belum kami taksirkan, karena tidak menyambar barang-barang di sekitarnya. Hanya kompornya yang rusak dan kabel yang terbakar, yang lainnya selamat,” kata dia.

Advertisement
Kata Kunci : KEBAKARAN SOLO
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif