Jateng
Selasa, 19 Mei 2015 - 05:50 WIB

KASUS PENCURIAN : Bobol Brankas Toko Buku, Pencuri Gondol Uang Rp30 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kasus pencurian terjadi di Toko Buku Duta Semarang.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pencuri membobol brankas di Toko Duta Buku Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/5/2015) dini hari, dan membawa kabur uang Rp30 juta yang tersimpan di dalamnya.

Advertisement

Pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang petugas kebersihan bernama Eko, saat membuka toko.”Kondisi kantor dan ruang kasir berantakan,” kata pemilik Toko Duta Buku Semarang Ali Akhsun Widjaya.

Menurut dia, kondisi brankas tempat penyimpanan uang yang akan disetor kepada pemasok barang tersebut sudah terbuka. Di sekitar lokasi di lantai dua tersebut ditemukan sebuah linggis serta gergaji besi yang diduga dipakai pelaku. Di sekitar brankas juga ditemukan bekas tapak sepatu yang juga diduga milik pelaku.

Aksi pelaku yang diperkirakan masuk ke dalam toko melalui atap tersebut sempat terekam kamera pengawas. Tidak terlihat jelas sosok pria berpenutup wajah serta membawa lampu sorot saat beraksi tersebut.

Advertisement

Petugas Polrestabes Semarang yang memperoleh laporan tersebut langsung melakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti linggis, gergaji besi, serta sebuah tangga bambu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif