Sport
Selasa, 19 Mei 2015 - 15:35 WIB

FINAL LIGA CHAMPIONS : Barcelona Vs Juventus Dipimpin Wasit Turki, Ada Kartu Merah Lagi?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cuneyt Cakir (Sportsyahoo)

Final Liga Champions digelar di Berlin. Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, akan memimpin laga Barcelona vs Juventus.

Solopos.com, NYON —Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, resmi menunjuk wasit yang memimpin laga final Liga Champions antara Juventus vs Barcelona, 7 Juni mendatang. Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, mendapat kehormatan untuk memimpin laga final dua besar Eropa ini.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Uefa.com, Selasa (19/5/2015), Cuneyt Cakir merupakan seorang wasit yang berpengalaman dan cukup yang tegas saat memimpin laga. Cakir dianggap cocok dan pantas untuk memimpin laga final Liga Champions 2015.

Cakir sudah menjadi wasit profesional sejak 2006. Pada kompetisi Liga Champions musim ini, Cuneyt Cakir sendiri sudah memimpin empat laga dan tiga laga Europa League.

Wasit berpengalaman asal Turki ini juga memimpin laga 16 besar LigaChampions antara Chelsea vs PSG dan perempat final leg kedua Europa League antara Napoli vs Wolfsburg.

Advertisement

Cuneyt Cakir dalam memimpin laga Liga Champions sangat tegas dan royal kartu. Ia tak segan-segan mengeluarkan kartu merah dalam suatu pertandingan. Cakir pernah memberi kartu merah kapten Chelsea, John Terry, dalam laga semifinal Liga Champions 2012 antara Chelsea vs Barcelona.

Di babak final Liga Champions nanti, Cuneyt Cakir akan dibantu dua asisten yang juga berasa dari Turki, Bahattin Duran dan Tarik Ongun. Menarik ditunggu apakah Cakir akan mengeluarkan kartu merah dalam laga Barcelona vs Juventus di Berlin, 7 Juni mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif