Otomotif
Senin, 18 Mei 2015 - 08:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Ternyata Yamaha Punya Nmax 125 cc, Tapi…

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teaser Yamaha Nmax 125 di Inggris. (Autoevolution.com)

Sepeda motor Yamaha Nmax 125 bikinan Indonesia diekspor ke benua Eropa.

Solopos.com, JAKARTA – Selain sepeda motor Yamaha Nmax 150, Yamaha Indonesia juga punya Nmax 125. Tapi, skuter matik (skutik) itu justru dipasarkan di benua Eropa dan tidak beredar di Indonesia.

Advertisement

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengkorfirmasi mereka mengekspor sepeda motor Yamaha Nmax 125 ke benua Eropa. YIMM juga menjelaskan peluncuran pertama skutik mewah itu dilakukan di Inggris.

GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur menambahkan, pengiriman Nmax 125 ke benua Eropa sudah dilakukan sejak akhir April 2015 lalu.

“Ya, Nmax 125 yang dipasarkan ke Eropa itu bikinan Pulo Gadung. Jumlah yang sudah diekspor sekitar ratusan, tepatnya berapa saya masih menunggu informasi lagi. Ke depannya akan diekspor ke negara mana lagi juga saya belum dapat infonya,” ungkap Masykur seperti dilansir Detik.com, Jumat (15/5/2015).

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Autoevolution, Yamaha Nmax 125 hadir dengan berbagai fitur terkini yang dapat menggoda para konsumen skutik di Inggris. Yamaha juga memposisikan Nmax 125 sebagai motor sport untuk menjegal penjualan Honda PCX 125 di sana.

Meski memiliki bodi yang bongsor, Nmax 125 memiliki bobot yang cukup enteng, yakni sekitar 127 kg dalam kondisi full tank. Alhasil, konsumsi bahan bakarnya terbilang irit dengan rasio seliter bensin untuk 54,8 km.

Mengintip jantung pacunya, Yamaha membekali Nmax 125 dengan mesin 125 cc bertenaga 12 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 11,7 Nm pada 7.250 rpm. Di sektor kaki-kaki, Nmax khusus Eropa itu juga memakai pelek 13 inci depan belakang dengan suspensi dual shock breaker.

Advertisement

Setelah meluncur di Inggris, sepeda motor Yamaha Nmax 125 akan diluncurkan di negara-negara lain di daratan Eropa paling lambat akhir Juni 2015 mendatang.

Masykur juga menjelaskan, status Nmax 125 mirip dengan Yamaha R3. Keduanya sama-sama diproduksi YIMM di Tanah Air, namun dua varian motor itu justru dipasarkan diluar Indonesia. Sedangkan untuk Indonesia, YIMM berencana menyiapkan Nmax 150 tanpa rem Antilock Brake System (ABS).

 

Advertisement
Kata Kunci : Sepeda Motor Yamaha
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif