Sport
Senin, 18 Mei 2015 - 21:25 WIB

PRAMUSIM ISL : Persipura Segera Berlaga di Papua Nugini

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persipura Jayapura (Liputan6.com)

Pramusim ISL diwarnai dengan Persipura yang akan berlaga di Papua Nugini.

Solopos.com, JAYAPURA — Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengungkapkan timnya akan bertandang ke Papua Nugini. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan bertanding di luar negeri untuk mengisi kekosongan setelah Liga Indonesia dihentikan.

Advertisement

“Kita pergi ke Papua Nugini untuk mengisi kekosongan saat PSSI dibekukan Menpora, kita jalan-jalan dulu,” ujar Benhur seperti dikutip dari Antara, Senin (18/5/2015).

Menurut Mano, manajemen Persipura mendapat undangan resmi dari Pemerintah Papua Nugini untuk bertanding di negara mereka dalam waktu dekat.

“Sudah ada surat juga dari sana karena Persipura sudah terkenal, tidak hanya di Indonesia tapi di Asia. Mereka ingin Persipura bermain di sana untuk menghibur masyarakat di sana,” ucap Benhur.

Advertisement

Namun manajemen Persipura belum mengetahui kepastian bertandang ke Papua Nugini. “Kita menunggu undangan resmi dari mereka, kita akan datang di bulan Juni atau Juli,” kata lanjut Berhur.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Persipura Jayapura akan melawan klub Malaysia, Pahang FC, di babak 16 besar AFC Cup 2015. Musim lalu, Mutiara Hitam sukses melaju hingga babak semifinal.

PT Liga Indonesia memutuskan menggelar turnamen pramusim yang akan diikuti oleh 18 klub ISL. Turnamen sepak bola tersebut akan digelar pada Mei-Agustus 2015 mendatang.

Advertisement

Penyelenggaraan turnamen pramusim periode Mei-Agustus 2015 yang digagas oleh PT Liga Indonesia akan dijalankan secara independen oleh PT Liga dengan persetujuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Seluruh klub akan menaati peraturan serta memenuhi persyaratan perizinan dan rekomendasi sebagaimana biasanya agar turnamen pramusim dapat berjalan. Termasuk berbagai persyaratan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mendapatkan rekomendasi bermain dalam kompetisi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif