News
Senin, 18 Mei 2015 - 18:22 WIB

PENDAKI JATUH KE KAWAH MERAPI : Tim SAR Mulai Angkat Tubuh Eri Yunanto, Dipastikan Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto terakhir Eri Yunanto di Puncak Garuda Gunung Merapi, Sabtu (16/5/2015). Eri jatuh ke kawah Merapi. (Instagram/@bagusdeni)

Pendaki jatuh ke kawah Merapi, Eri Yunanto akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR.

Solopos.com, BOYOLALIEri Yunanto, 21, mahasiswa Universitas Atmajaya Jogja yang jatuh ke kawah Gunung Merapi mulai dievakuasi dari dasar kawah, Senin (18/5/2015) sore.

Advertisement

Sebelumnya, tim SAR berhasil menjangkau posisi Eri sekitar pukul 13.30 WIB. “Ini korban mulai diangkat naik dari kawah,” kata Kapolsek Selo, AKP Yadiyo, saat dihubungi Solopos.com Senin petang. (Baca: Evakuasi Eri Penuh Risiko)

Dia belum bisa memperkirakan jam berapa korban bisa sampai atas kemudian dibawa turun melalui jalur Selo, Boyolali.

Komandan SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, membenarkan korban Eri Yunanto mulai diangkat dari lokasi penemuan yaitu 200 meter di dasar kawah.

Advertisement

“Ya sudah mulai kami angkat, semoga semua lancar,” kata Kurniawan. (Baca: Kesaksian Dicky: Sejak Awal Eri Ingin Foto di Garuda)

Menurut dia, Eri yang merupakan warga Kampung Biru, Sleman, Yogyakarta itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sebagaiman diberitakan sebelumnya, Eri Yunanto jatuh ke kawah Merapi saat akan menuruni puncak Garuda, Sabtu (16/5/2015). (Baca: Kronologi Eri Yunanto)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif