News
Senin, 18 Mei 2015 - 19:20 WIB

PENDAKI JATUH KE KAWAH MERAPI : Eri Meninggal Dunia di Kedalaman 150 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eri Yunanto (Instagram @erriyunanto)

Pendaki jatuh ke kawah Merapi yakni Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Ia meninggal dunia di kedalaman 150 meter

Harianjogja.com, SLEMAN-SAR DIY berhasil menemukan korban Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang terpeleset dan jatuh ke kawah Gunung Merapi pada Sabtu (16/5/2015) lalu.

Advertisement

Hingga Senin (18/5/2015) sore pukul 17.00 WIB, tim masih dalam proses pengangkatan jenazah dari dalam kawah menuju bibir kubah.

“Saat ini posisi tim evakuasi sedang menaikkan jenazah dari kawah ke bibir kubah. Kondisinya meninggal dunia. Insya Allah malam ini bisa sampai puncak,” kata Komandan Tim SAR DIY, Brotoseno, Senin (18/5/2015).

Rencananya, jenazah langsung akan dievakuasi menuju Pasar Bubrah.

Advertisement

Ia menuturkan, korban ditemukan di kedalaman 150 meter, tepatnya di tepian kawah yang kondisi bebatuannya sangat labil. “Jenazah berada di tepian dinding kawah jadi belum sampai dasar,” lanjutnya.

Rescuer yang melakukan evakuasi dengan teknis vertical rescue berhasil mencapai titik duga korban pada pukul 13.37 WIB dan segera dilakukan pengangkatan korban menggunakan dragbar.

“Saat itu berdasarkan pantauan kamera thermal, suhu di area posisi titik duga di dasar kawah sekitar 35°-70°,” jelas Seno.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif