News
Senin, 18 Mei 2015 - 22:30 WIB

KISAH TRAGIS : Jadi Korban Rudapaksa, Wanita Ini Koma 42 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aruna Shanbaug (BBC)

Kisah tragis seorang wanita harus koma selama 42 tahun setelah menjadi korban rudapaksa.

Solopos.com, NEW DELHI – Seorang wanita asal India meninggal dunia setelah koma selama 42 tahun. Wanita bernama Aruna Shanbaug itu koma dalam waktu yang lama setelah menjadi korban rudapaksa.

Advertisement

Seperti dilansir Independent.co.uk, Senin (18/5/2015), Aruna Shanbaug merupakan seorang perawat di salah satu rumah sakit di New Delhi. Ia mendapat kekerasan seksual dari salah seorang pekerja di rumah sakit tersebut saat dia hendak ganti baju.

Aruna Shanbaug mengalami serangan brutal oleh pria bernama Sohanlal Bharta Walmiki pada 1973 lalu. Sohanlal menggunakan rantai anjing untuk mencekik Aruna sebelum dia melakukan rudapaksa itu. Pencekikan yang dilakukan pelaku membuat Aruna mengalami kerusakan otak yang membuatnya koma.

Akibat kisah tragis itu, Aruna Shanbaug harus menghabiskan sisa hidupnya di rumah sakit. Dia mengalami kelumpuhan dan koma berpuluh-puluh tahun. Selama koma, Aruna mendapat asupan makanan melalui selang yang ditanamkan di hidungnya.

Advertisement

Kondisi Aruna terus menurun sepekan terakhir, sebelum akhirnya dia meninggal, Senin (18/5/2015). Kisah tragis yang dialami Aruna Shanbaug ini terus menjadi perbincangan publik. Bahkan sempat terdapat perdebatan hukum terkait kasus ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif