Sport
Minggu, 17 Mei 2015 - 17:35 WIB

UJI COBA TIMNAS INDONESIA : Hadapi Malaysia, Garuda Muda Rotasi Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Pssi)

Uji coba Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia U-23 digelar Kamis (21/5/2015). Garuda akan menerapkan rotasi pemain.

Solopos.com, BANDUNG — Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melangsungkan uji coba melawan Timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/5/2015). Laga itu akan menjadi ajang persiapan bagi skuat Garuda Muda sebelum berlaga di SEA Games 2015.

Advertisement

Dalam laga ui coba pada pesepak bola di bawah usia 23 tahun itu, pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, akan menerapkan rotasi penuh. Semua pemain Timnas Indonesia yang bakal menghadapi Timnas Malaysia itu rencananya akan mendapat kesempatan bermain.

“Saya akan mencoba untuk menurunkan semua pemain pada laga uji coba kontra Malaysia,” kata Aji, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (17/5/2015).

Total, ada 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Tapi kondisi dalam pertandingan akan disesuaikan agar semua pemain bisa mencicipi jalannya laga.

Advertisement

“Kita juga belum tahu nanti pergantian pemain bebas atau tidal. Dalam laga nanti pergantian pemain tidak akan frontal atau langsung semua pemain diganti,” ungkapnya.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-23 baru sekali menjalani laga uji coba melawan Persigar Garut yang berakhir dengan kemenangan 6-0 untuk Garuda Muda. Pada uji coba Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia itu, akan menguji kesiapan mental dan permainan Garuda Muda yang akan mengikuti ajang SEA Games 2015 pada 2 juni mendatang.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23  akan digelar pada 21 Mei mendatang. Malaysia U-23 sebenarnya menawarkan Indonesia untuk bertandang melawan mereka pada 23 Mei. Namun, rencana tersebut ditolak oleh pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, karena melihat waktunya yang tidak cukup.

Advertisement

Sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia U-23 saat ini mengikuti TC tahap akhir di Lapangan Football Plus Arena, Bandung, menjelang SEA Games 2015 di Singapura. Skuat Garuda Muda berlatih di rumput sintetis agar terbiasa karena rumput lapangan di Singapura dikabarkan banyak yang sintetis atau buatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif