Otomotif
Minggu, 17 Mei 2015 - 16:10 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Satria F115 Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Satria F115 Young Star. (Iotomotif.com)

Sepeda motor terbaru Suzuki Satria F115 resmi meramaikan bursa motor Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Satria F115 Young Star menjadi sepeda motor terbaru yang dijajakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Diposisikan sebagai “adik” Satria F150, Young Star memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi dan harga.

Advertisement

Seperti dilansir laman Metrotvnews, Jumat (15/5/20151), SIS resmi meluncurkan sepeda motor terbaru Suzuki Satria F115 Young Star. Versi murah dari Satria F150 itu diharapkan dapat menyalurkan nyali kawula muda yang doyan motor berkarakter sport. Sehingga diharapkan ada pemuda yang mampu menjadi pembalap profesional di tingkat internasional.

“Pemberian nama Young Star pada model ini memiliki harapan agar pembalap muda Indonesia pada suatu hari dapat menjadi shining star di ajang balap motor dunia,” ujar Motoo Murakami selaku Managing Director 2W SIS.

Murakami menjelaskan Satria F115 Young Star dibekali mesin 115 cc yang telah menerapkan teknologi fuel injection serta Electronic Control Module (ECM). Berbekal valve angle yang lebih besar serta posisi spark plug yang lebih rapat, SIS mengklaim motor berbodi “runcing” itu memiliki performa yang mumpuni serta mesin yang efisien.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Detik, konsumsi bahan bakar sepeda motor terbaru Satria F115 dikatakan mencapai 63 km per liter. Hadir dalam tiga varian warna, warna merah (Celebration Red Black) dan hitam (Titan Black) dibanderol seharga Rp16,5 juta, sedangkan warna Motogp Edition sedikit lebih mahal, yakni Rp16,8 juta.

Endro Nugroho selaku Deputy Managing Director 2W SIS mengatakan penjualan Satria F115 Young Star akan dibatasi. Selain karena iklim bursa motor yang tengah lesu, SIS mengaku ingin mengetahui seberapa besar antusias konsumen terhadap motor jenis bebek sport berkubikasi kecil itu.

“Target penjualan motor ini akan kita batasi, yaitu sebanyak 1.000 unit setiap bulan. 1.000 unit tersebut meliputi tiga pilihan warna yang disediakan,” ungkap Endro sebagaimanan dikutip dari laman Liputan6.com.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif