Otomotif
Minggu, 17 Mei 2015 - 12:05 WIB

SEPEDA MOTOR SUZUKI : Foto Mesin Baru Tersebar, Suzuki Bikin Sport Fairing?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rangka dan mesin motor baru Suzuki. (Facebook.com)

Sepeda motor Suzuki bermesin 150 cc terbaru dalam tahap pengembangan.

Solopos.com, SOLO – Selain meluncurkan Satria F115, Suzuki tampaknya juga bakal meluncurkan sepeda motor baru berkubikasi 150 cc. Hal itu terkuak lewat foto mesin yang tersebar di Internet.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di jejaring sosial Facebook, Jumat (15/5/2015), akun Laskar Suzuki mengunggah foto mesin baru yang menggantung pada kerangka motor yang masih “telanjang”.

Jika dilihat dari bentuknya, sasis dalam foto itu merupakan tipe diamond yang kerap digunakan pada motor sport yang beredar di Indonesia. Cirinya adalah tidak adanya penopang mesin pada bagian bawah, sehingga mesin tampak menggantung.

Namun ketika melihat pelek yang digunakan, bentuknya mirip dengan yang terpasang pada Satria F150 saat ini. Bedanya hanya pada ukuran tapak yang sedikit lebih lebar. Kemiripan itu juga makin kentara dari warna emas yang membalut mesin tersebut.

Advertisement

Pengamat otomotif Taufik Hidayat dalam lamannya menjelaskan mesin itu telah menggunakan radiator. Hal tersebut menandakan sepeda motor yang masih belum terkuak identitasnya itu bakal menggunakan sistem pendingin cair (liquid cooled).

Taufik menambahkan bagian head yang tampak besar memberi sinyal bahwa mesin yang diusung telah menggunakan tipe DOHC. Jika dibandingkan dengan mesin pada Satria F150 yang juga menggunakan DOHC, terdapat sejumlah perbedaan di sektor itu.

Berdasarkan analisa singkat itu, Taufik menyimpulkan ada dua langkah yang mungkin akan dilakukan Suzuki. Pertama adalah Suzuki bakal menciptakan motor sport full fairing seperti yang diminta konsumen. Dan kemungkinan kedua adalah akan muncul generasi terbaru Satria F150 dengan mesin berpendingin cairan.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif