News
Minggu, 17 Mei 2015 - 21:30 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : KPK Tolak Panitia Seleksi Partisan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Johan Budi, mantan juru bicara KPK dan Jubir Kepresidenan yang kini jadi Wakil Ketua BURT DPR RI. (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Seleksi Pimpinan KPK diharapkan tak tercemari pansel capim KPK yang partisan.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan panitia seleksi calon pe?mimpin (pansel capim) KPK tidak diisi orang-orang partai politik tertentu yang dapat mengganggu kinerja institusi hukum KPK ke depan.

Advertisement

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi, panitia seleksi calon pimpinan KPK seharusnya diisi oleh orang-orang yang kredibel dan memiliki integritas dalam memimpin KPK jilid IV nanti. “Ini yang terpenting syaratnya,” tutur Johan saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Sebelumnya, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pra?tikno telah memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pekan ini, akan mengumumkan nama-nama calon panitia seleksi calon pimpinan KPK periode IV. Pasalnya, Presiden Jokowi telah mengantongi beberapa nama yang sudah direkomendasikan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemananan, Tedjo Edhy Purdjiatno.

Pada akhir bulan Desember 2015 mendatang, seluruh pimpinan KPK dan pelaksana tugas pimpinan KPK periode III akan memasuki masa aktif terakhir mereka. KPK selanjutnya harus mendapatkan pimpinan baru.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif