Sport
Minggu, 17 Mei 2015 - 06:25 WIB

ROMA MASTERS 2015 : Kalahkan Wawrinka, Federer Tantang Djokovic di Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roma Masters 2015 akhirnya akan mempertemukan Federer melawan Djokovic di final.

Solopos.com, ROMA — Roger Federer akan menjadi lawan Novak Djokovic di babak final Roma Masters. Federer lolos setelah memenangi laga semifinal melawan sesama petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, 6-4, 6-2.

Advertisement

Dalam pertandingan di Foro Italico, Minggu (17/5/2015) dinihari WIB, Wawrinka langsung unggul 3-0 setelah mematahkan servis Federer di gim kedua. Tapi Federer merespons dengan baik dan bisa menyamakan kedudukan.

Federer kembali melakukan break di gim kesembilan untuk unggul 5-4 atas Wawrinka. Federer kemudian tak terbendung dan berhasil merebut set pertama.

Di set kedua, Federer langsung mematahkan servis Wawrinka dan melaju untuk unggul 5-1. Federer lantas menuntaskan perlawanan Wawrinka hanya dalam tempo 55 menit.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, ini merupakan final keempat Federer di Roma. Namun di tiga penampilan sebelumnya (2003, 2006, 2013), petenis Swiss itu belum pernah menjadi juara.

Kemenangan atas Wawrinka mengantar Federer ke babak final. Petenis yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu akan menghadapi Novak Djokovic yang sudah lebih dulu merebut tiket final dengan mengalahkan David Ferrer. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Federer akan menantang Djokovic di final seusai menaklukkan Wawrenka. Ist/telegraph.co.uk

Advertisement
Kata Kunci : Djokovic Federer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif