News
Minggu, 17 Mei 2015 - 17:15 WIB

PENDAKI JATUH KE KAWAH MERAPI : Pencarian Eri Yunanto Kerahkan Drone, Ini Kondisi Kawah Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi puncak Merapi, Minggu (17/5/2015). (Twitter @BPPTKG)

Pendaki jatuh ke kawah Merapi, Sabtu (16/5/2015). Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta itu hingga kini masih dalam pencarian.

Solopos.com, BOYOLALI — Pendaki jatuh ke kawah Merapi, Eri Yunanto, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Atmajaya Yogyakarta. Tim evakuasi masih melakukan pencarian di kawah Merapi.

Advertisement

Drone dalam pencarian Eri Yunanto (Twitter/@pasangmerapi)

Dalam pencarian Eri Yunanto, tim mengerahkan drone untuk mengetahui posisi jatuhnya Eri. Twitter @BNPB_Indonesia mengabarkan Eri diperkirakan jatuh di kedalam 100-200 meter kawah Merapi.

Eri terjatuh ketika saat akan turun dari Puncak Garuda Merapi. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, begitu sampai puncak Merapi. Eri berfoto di puncak Garuda. Saat akan turun itulah Ei terpeleset jatuh ke kawah Merapi.

Advertisement

Akun Twitter Media Centre @infobencana, Minggu (17/5/2015) pukul 16.35 WIB mengabarkan, “Tim Drone telah menuju puncak Merapi.”

Tim ini dikerahkan untuk melakukan evakuasi Eri Yunanto. Hingga pukul 16.40 WIB, pencarian Eri Masih dilakukan. Hingga kini tim tengah menuruni kawah di kedalaman 40 meter.

Pencarian Eri Yunanto berdasarkan @infobencana akan dihentikan jika kondisi tabut semakin tebal. “Jk kabut makin tebal & pencarian tidak mungkin dilanjutkan, evaluasi akan dilakukan sblm pencarian esok hari.”

Advertisement

Eri Yunanto, pendaki yang jatuh ke kawah Merapi (Instagram Erry Yunano)

Sementara itu  Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Negoro lewat akun Twitter @sutopo_BNPB mengabarkan kondisi kawah Merapi, Sabtu siang.

Kondisi kawah Merapi, Sabtu (16/5/2015) (Twitter/@sutopo_BNPB)

“Gambaran Puncak G. Merapi yang digunakan sebagai rujukan tim SAR untuk mengevakuasi korban jatuh di kawah G.Merapi.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif