Sport
Minggu, 17 Mei 2015 - 19:58 WIB

MOTOGP PRANCIS 2015 : Jorge Lorenzo Menangi Balapan, Rossi Runner Up

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo sukses menjadi yang tercepat di Mugello (JIBI/Solopos/Motogp.com)

MotoGP Prancis 2015 digelar di Le Mans. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sukses memenangi balapan setelah menyelesaikan 28 putaran.

Solopos.com, LE MANS — Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi juara balapan MotoGP Prancis 2015 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2015). Ini Kemenangan pertama Lorenzo setelah MotoGP 2015 memasuki seri kelima.

Advertisement

Berdasarkan pantauan langsung Solopos.com dari tayangan Trans 7, balapan MotoGP Prancis 2015 di Sirkuit Le Mans berlangsung seru sejak putaran pertama.

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang start dari posisi ketiga langsung memimpin balapan menggeser pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sebelumnya start di posisi pertama.

Di putaran pertama balapan, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, terjatuh di tikungan. Akibat kejadian itu, pembalap Spanyol ini harus tergeser  dan berada di posisi ke-17.

Advertisement

Jorge Lorenzo terus memimpin balapan MotoGP Prancis 2015 dan diikuti Andrea Dovizioso di posisi kedua dan Iannone di posisi ketiga.

Pada putaran ke-10, pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, sukses menyalip Iannone dan berada di posisi ketiga. Memasuki putaran ke-12, Valentino Rossi berhasil menyalip Andrea Dovizioso dan naik ke posisi kedua.

Kejar Lorenzo

Advertisement

Pembalap gaek Italia ini lalu berusaha keras mengejar Lorenzo yang masih nyaman di posisi pertama. Di 10 putaran terakhir balapan MotoGP Prancis 2015  di Sirkuit Le Mans, Valentino Rossi berusaha keras menyalip Jorge Lorenzo.

Rossi terpaut 1,7 detik dari Lorenzo yang berada di posisi pertama. Di lima putaran terakhir balapan MotoGP Prancis 2015, Marc Marquez bersaing ketat dengan pembalapa Ducati, Andrea Doviziso, untuk memperebutkan posisi ketiga.

Jorge Lorenzo akhirnya sukses mempertahankan posisinya dari kejaran Valentino Rossi dan memenangi balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, setelah melalui 28 putaran.

Kemenangan pembalap Spanyol tersebut di Sirkuit Le Mans membuatnya mengumpulkan 87 poin. Valentino Rossi yang berada di posisi kedua pembalap tercepat, mengumpulkan 107 poin dan berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif