News
Minggu, 17 Mei 2015 - 18:45 WIB

Mantan Presiden Morsi Divonis Mati, 3 Hakim Tewas Ditembak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mohamed Morsi (JIBI/Solopos/Reuters/Amr Abdallah Dalsh)

Mantan presiden Mesir, Mohamed Morsi divonis mati. Gejolak protes pun dilancarkan oleh pendukung Morsi menyebabkan tiga hakim tewas tertembak.

Solopos.com, SOLO – Sekelompok pria bersenjata menembak mati tiga hakim Mesir, Sabtu (16/5/2015). Tak hanya menewaskan tiga hakim, pemberontakan itu terjadi di Sinai Peninsula itu juga melukai tiga hakim lainnya.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Al-Arabiya, Sabtu (16/5/20150, pemberontakan ini hanya berselang beberapa jam setelah pengadilan di Kairo, Mesir memutuskan memvonis mati Mantan Presiden Mohamed Morsi. Sebelumnya, para pendukung Morsi diketahui sudah melakukan serangan terhadap polisi dan tentara di wilayah itu.

Menurut aparat kepolisian, para hakim diduga diserang oleh pendukung Morsi saat mereka berpergian dengan mobil dari kota Ismailiya ke El-Arish untuk menghadiri sidang pengadilan.

Setelah terjadinya serangan di Sinai, Kementerian Dalam Negeri Mesir  memperketat keamanan hingga ke seluruh pelosok negeri. Aparat keamaman pun diterjunkan untuk mengantisipasi pemberontakan lebih besar. Masyarakat Mesir dihimbau tak berpergian dan meningkatkan kewaspadaan.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif