Lifestyle
Minggu, 17 Mei 2015 - 14:55 WIB

KULINER HOTEL : Lezatnya Menu Bahari dari Lorin Solo Hotel

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Public Relation Officer Lorin Solo Hotel, Daniek Medikawati, menunjukkan dua menu bahari dan cake baru di hotel setempat. Foto diambil beberapa waktu yang lalu. (JIBI/Solopos/Shoqib Angriawan)

Kuliner Hotel di Solo sangat beragam. Salah satunya Lorin Solo Hotel yang meluncurkan menu ikan.

Solopos.com, SOLO—Lorin Solo Hotel meluncurkan dua menu baru berbahan dasar bahari pada Mei ini. Pemilihan menu bahari itu untuk mendukung program pemerintah yang gencar mempromosikan gemar makan ikan.

Advertisement

Executif Chef Lorin Solo Hotel, Sugiyono, mengatakan dua menu baru tersebut adalah Mangut Ikan Patin dan Sup Kepiting. “Kami mendukung program pemerintah yang mencanangkan gemar makan ikan. Produk ikan di Indonesia ini sangat banyak dan kami harus mampu mengemembangkan produk bahari ini,” ujarnya kepada wartawan belum lama ini di Sasono Bujono Restaurant hotel setempat.

Pada menu masakan mangut, menurutnya, bahan dasar yang awam digunakan adalah ikan lele. Untuk menambah variasi kuliner Nusantara, dia kemudian menggantinya menjadi ikan patin.

Ikan tersebut dipilih karena memiliki daging yang lembut, halus dan enak. Ikan tersebut juga memiliki kandungan protein yang tinggi yang mampu meningkatkan kecerdasan otak.

Advertisement

Sebelum diolah, ikan patin tersebut dikeluarkan durinya. Mangut Ikan Patin itu memiliki cita rasa yang gurih bercampur pedas karena menggunakan bumbu rempah pilihan. Apalagi, dengan aneka potongan sayuran dan cabai membuat siapapun tergoda untuk menyantapnya.

Kuliner tersebut semakin lengkap dengan sajian nasi dan sambal sebagai pelengkapnya. Menu baru tersebut dibanderol dengan harga Rp50.000/porsi.

Sementara, menu lainnya, Sup Kepiting, memiliki cita rasa asam pedas. Shous Chef Lorin Solo Hotel, Budi Prasetyo, mengaku menggunakan kepiting yang segar agar memiliki rasa yang mantap. Menu kuliner tersebut dijual seharga Rp90.000/porsi.

Advertisement

Selain dua menu bahari, Lorin Solo Hotel juga meluncurkan menu baru yakni Double Choco Cake. Menu baru yang menggunakan cokelat hitam dan putih itu dijual seharga Rp30.000/porsi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif