Lifestyle
Minggu, 17 Mei 2015 - 16:50 WIB

KENCAN ONLINE : Mau Cari Jodoh dari Dunia Maya? Diperhatikan Hal Ini

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kencan online bagi sebagian orang dipilih sebagai cara mencari pasangan.

Solopos.com, SOLO-Meski bisa memilih pasangan sesuai keinginan, online dating atau kencan online tak selamanya mulus. Selain gagal berkencan banyak juga yang justru berkenalan dengan orang di luar kriteria.

Advertisement

Seorang Videographer Jakarta yang berhasil menemukan wanita pilihannya melalui online dating, Nuzuludin Budi Wahono, mengatakan tidak semua situs kencan di dunia maya bisa dipercaya. Sebelum mendaftar kencan online usahakan terlebih dahulu mengetahui latar belakang situs tersebut. Hal ini penting untuk menjaga privacy.

Menjalin hubungan melalui online dating sangat membutuhkan keterbukaan dan kepercayaan. Tak ubahnya dengan kencan yang sungguhan, keterbukaan menjadi modal utama setiap orang untuk menemukan pasangan hidupnya. “Saya pun juga demikian, berani terbuka dan tetap mengutamakan kehati-hatian. Kita kan juga bisa melihat keseriusan atau latarbelakang calon teman kencan dari profilnya dia, kalau profilnya aneh-aneh ya bisa jadi sama dengan kepribadian aslinya,” katanya Budi.

Dikutip dari Bisnis.com, Psikolog Klinis Dewasa dari Personal Growth, Veronica Adesla, mengatakan kecenderungan kaum muda dengan karier sebagai prioritas akan semakin meningkat. Yang tidak punya waktu banyak akan mengandalkan teknologi informasi untuk menemukan tambatan hatinya melalui aplikasi online.

Advertisement

Kendati demikian pengguna aplikasi ini tetap harus mengikuti batasan. Masing-masing pribadi harus tegas dalam menentukan tujuan dan prinsip, serta cepat mengevaluasi bila aplikasi ini tak lagi memfasilitasi apa yang diinginkan.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif