Sport
Sabtu, 16 Mei 2015 - 03:40 WIB

PIALA U-18 JATENG : PSSI Solo Beri Izin Persis Jr. Ikut

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Piala U-18 Jateng akan digelar. Persis Solo diizinkan ikut serta.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) akhrinya memastikan diri untuk ikut serta dalam ajang Piala U-18 Jateng 2015. Ajang yang digelar sebagai pengganti kompetisi Piala Soeratin U17 Jateng yang terhenti 26 April lalu itu akan bergulir mulai Minggu (17/5/2015) nanti.

Advertisement

Kepastian Persis Jr. untuk ikut serta ini diputuskan melalui rapat kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo di Balai Persis, Solo, Selasa (12/5/2015) malam.

Dalam rapat itu, Askot PSSI Solo akhirnya memutusan Persis Jr. untuk turut serta di Piala U-18 Jateng meskipun jenjangnya tak setinggi Piala Soeratin yang sampai tingkat nasional.

“Dalam rapat itu akhirnya diputuskan kalau Persis Jr. untuk ikut serta [di Piala U-18 Jateng]. Meski pun jenjang yang dipertandingkan tak sampai tingkat nasional, toh ini juga demi pembinaan sepak bola anak-anak [Persis Jr.]. Kalau tidak diikutkan kasihan mereka, enggak punya kegiatan,” ujar Sekretaris Askot PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi, saat dijumpai Solopos.com di Balai Persis, Solo, Kamis (14/5/2015).

Advertisement

Regulasi Piala U-18 Jateng nantinya akan melanjutkan aturan yang sebelumnya telah diterapkan pada Piala Soeratin Jateng 2015. Saat dihentikan, Piala Soeratin Jateng telah memasuki tahap akhir penyisihan grup dengan Persis Jr. telah mengantongi nilai enam hasil dua kali kemenangan atas Persiwi Wonogiri Jr. dan PSISra Jr.

Dua kemenangan ini membuat Persis Jr. pun sudah memastikan langkahnya melaju ke babak 12 besar, meski pun masih menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan Grup F melawan Persiharjo Sukoharjo Jr.. Laga melawan Persiharjo Jr. semula akan digelar pada 26 April lalu, namun batal terlaksana karena tidak mendapat izin keamanan buntuk pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Meski sudah tidak menentukan, laga ini kemungkinan tetap dipertandingkan Minggu nanti.

Tanpa Pemain PPLP

Advertisement

Menghadapi Persiharjo Jr. yang rencana digelar di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, Minggu nanti, Persis Jr. tampil tanpa kekuatan terbaiknya.

Empat pemain yang saat ini tergabung dengan Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP) Sepak bola Jateng, yakni Fredyan Wahyu, Arga Permana, Riky Junian dan Roni Sugeng Aryanto, dipastikan tidak bisa turut serta.

“Untuk Arga, Riky dan Rony kemungkinan tidak bisa ikut karena menjalani pemusatan latihan di PPLP untuk menghadapi Kejurnas PPLP di Bangka Belitung, akhir Mei nanti. Sedang Ucil [sapaan Fredyan Wahyu] saat ini kembali bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-19 di Sawangan, Depok,” beber Sapto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif