Otomotif
Sabtu, 16 Mei 2015 - 01:50 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : SPG Berjilbab Bikin Otobursa Tumplek Blek “Adem”

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SPG berhijab Kutu Vespa di Otobursa Tumplek Blek 2015. (Instagram @Kutuvespa)

Pameran otomotif Otobursa Tumplek Blek (OTB) 2015 tampil beda berkat SPG berjilbab yang dihadirkan Kutu Vespa.

Solopos.com, JAKARTA – Pameran otomotif Otobursa Tumplek Blek (OTB) 2015 diramaikan komunitas Kutu Vespa yang menghadirkan sales promotion girl (SPG) berhijab. Kehadiran para SPG berjilbab itu pun membuat kawasan Senayan tempat berlangsungnya OTB 2015 terasa lebih adem.

Advertisement

Pameran otomotif pada umumnya memang dimeriahkan oleh SPG. Mereka umumnya berpakaian serba seksi. Tetapi Kapten Soe, Ketua Kutu Vespa, memiliki pandangan lain khusus untuk pameran otomotif Tumplek Blek 2015 yang digelar 9-10 Mei 2015 lalu.

“Empat model cantik berhijab ini sengaja kami hadirkan untuk menyambut bulan Ramadan. Kami ingin memberikan persepsi yang berbeda bahwa model hijab juga mempunyai daya tarik lebih di event otomotif yang selama ini sudah terkenal dengan wanita berbusana seksi,” kata Kapten Soe seperti dikutip Kantor Berita Antara, Kamis (14/5/2015).

Hijab yang dimaksud Kapten Soe tentu saja bukan dinding pembatas sesuatu dengan lainnya, apa lagi dinding pembatas hati manusia dan Allah sesuai definisi kata itu dalam bahasa Indonesia. Bukan pula dinding penghalangi seseorang dari mendapat harta waris. Hijab dalam benak kapten Soe tentunya salah kaprah pengertian “jilbab”.

Advertisement

Cerah Tarik Perhatian

SPG berhijab Kutu Vespa di Otobursa Tumplek Blek 2015. (Instagram @Kutuvespa)

Sama seperti SPG pada umumnya, SPG berjilbab itu juga diwajibkan menarik perhatian para pengunjung pameran dengan berpose menaiki Vespa yang dipamerkan. Warna busana mereka yang cerah juga senada dengan warna Vespa yang trendi.

Advertisement

Menariknya, Kapten Soe menjelaskan bahwa SPG berhijab itu tidak didapatkan dari menyewa. Melainkan, mereka juga anggota dari komunitas Kutu Vespa dari berbagai regional yang sebagian masih berstatus mahasiswi.

“Aku senang bisa tampil bersama Kutu. Kebetulan pacarku adalah member Kutu Region Kepulauan Riau,” ujar Icha, salah seorang SPG berhijab di booth Kutu Vespa.

Pengunjung pameran otomotif Tumplek Blek 2015 juga mengaku terhibur dengan ide segar yang disuguhkan oleh komunitas yang tersebar luas di seluruh kota-kota di Indonesia termasuk Kota Solo itu.

“Ini yang bikin mata jadi adem, baru kali ini aku lihat wanita berhijab hadir di pameran otomotif. Sudah cantik, santun lagi,” papar Anton, salah satu pengunjung asal Tangerang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif