Otomotif
Sabtu, 16 Mei 2015 - 04:10 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : Adakan Autovaganza, The Park Target Trafik Naik 30%

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Berbagai jenis mobil terbaru dipamerkan dalam Autovaganza 2015 di The Park, Solo Baru, Rabu (13/5/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Pameran otomotif digelar di The Park, Solo pada 13-25 Mei 2015.

Solopos.com, SUKOHARJO — The Park Mall Solo mengadakan The Park Autovaganza pada 13-25 Mei 2015 untuk menjembatani kebutuhan masyarakat mengenai dunia otomotif. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan trafik pengunjung sebesar 30% dari biasanya.

Advertisement

Operation Division Manager The Park Mall, Erik Suhendar, menyampaikan pameran otomotif kali ini berbeda dari biasanya. Hal ini karena tidak hanya sekadar pameran tapi juga terdapat berbagai acara seperti edukasi safety riding, kontes otomotif hingga donasi kepada supeltas. Dia mengatakan bermacam merek, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Kia, Mitsubishi, dan Ford mengikuti acara tersebut.

Selain itu, pada Sabtu (23/5/2015), juga akan diadakan late nite sale. Erik menawarkan program belanja ini tidak hanya menawarkan potongan harga tapi juga hadiah menarik, berupa undian berhadiah, 100 tiket XXI bagi pemegang Privilege Card dengan bertransaksi minimal Rp300.000 selama late nite sale.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat memiliki unit mobil dan diler untuk menjual produknya. Selain itu, kami berharap mampu menaikkan trafik pengunjung sekitar 30% dari biasanya 10.000 orang-15.000 orang menjadi 15.000 orang-20.000 orang selama weekend,” ungkap Erik saat ditemui wartawan, Rabu (13/5/2015).

Advertisement

Sales Manager Honda Bintang Solo Baru, Arif Andi Wihatmanto, menargetkan memperoleh surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 15 unit-20 unit di long weekend kali ini. Dia menyampaikan pada bulan ini menargetkan menjual 235 unit dan sudah on hand 160 unit.

Diakuinya kondisi ekonomi yang belum stabil ini membuat penjualan menurun sehingga diharapkan event tersebut mampu mendongkrak penjualan. Dia mengatakan pada triwulan (TW) I, penjualan otomotif pada tahun lalu mencapai 1.600 unit tapi tahun ini hanya 1.400-an unit.

Dia menjelaskan kontribusi terbesar saat ini adalah Mobilio dengan sumbangan penjualan mencapai 45%. Kemudian disusul Brio Satya yang berkontribusi 20%, CRV sebanyak 5% dan Jazz sekitar 10%. Dia mengatakan peminat HRV di Soloraya cukup banyak. Namun diakuinya, kendala pasokan membuat permintaan ini belum bisa terpenuhi sepenuhnya.

Advertisement

“Selama acara ini, kami menawarkan DP [down payment] ringan, yakni Rp30 juta untuk Brio Satya dan Rp36 juta-Rp40 juta untuk DP Mobilio. DP ringan ini kami tawarkan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki unit Honda. Selain itu, selama pameran kami juga menghadirkan produk terbaru, yakni Jazz Mugen dan All New CRV,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif