Soloraya
Sabtu, 16 Mei 2015 - 10:55 WIB

HASIL UN 2015 : Lulus, Siswa Gelar Konvoi Sepeda hingga Peragaan Busana

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konvoi sepeda lulusan baru SMA Negeri Colomadu, Karanganyar, Jumat (15/5/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Hasil UN 2015 tingkat SMA yang dilakukan Jumat (15/5/2015) diwarnai dengan berbagai aksi siswa-siswi yang lulus.

Solopos.com, SOLO-Ratusan siswa Kelas XII dari berbagai SMA dan SMK se-Solo melakukan konvoi dengan bersepeda onthel untuk merayakan kelulusan mereka, Jumat (1/5/2015) malam.  Pantauan solopos.com, mereka berdatangan dari berbagai penjuru menuju Stadion Manahan Solo, sekitar pukul 17.00 WIB.

Advertisement

Sekitar pukul 19.00 WIB, mereka pun mulai bergerak dengan mengayuh sepeda mereka dari Stadion Manahan tersebut menuju bundaran Manahan, kemudian melewati Jl. dr. Moewardi, Jl. Slamet Riyadi, hingga berakhir di Ngarsopuran. Beberapa orang di antara mereka ada yang menggunakan becak lampu dengan menempuh jalur yang sama.

Menurut informasi yang diperoleh solopos.com, Jumat, konvoi bersama dengan bersepeda tersebut merupakan aksi spontan para lulusan SMA dan SMK se-Solo. Mereka bergabung karena ada informasi konvoi bersama yang
mereka peroleh melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter.

“Ingin merayakan kelulusan bersama teman-teman. Karena tidak boleh naik motor ya kami naik sepeda,” ungkap salah seorang peserta konvoi sepeda, Sekar.

Advertisement

Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) 2015 dan kelulusan jenjang SMA dan SMK dilangsungkan serentak di semua SMA/SMK di Solo, sekitar pukul 15.00 WIB. Sebagian besar sekolah menyelenggarakan berbagai kegiatan menjelang diumumkannya kelulusan para siswa mereka. Di SMAN 3 dan SMAN 4 misalnya, kedua sekolah itu menggelar lomba keluwesan berbusana tradisional yang diikuti para siswa Kelas XII tersebut.

Meskipun sudah ada imbauan agar tidak melakukan aksi corat-coret seragam sekolah dan arak-arakan dengan mengendarai sepeda motor, berdasarkan pantauan solopos.com di beberapa jalan protokol, masih terlihat sejumlah siswa dari beberapa sekolah melakukn aksi corat-coret seragam tersebut dan juga arak-arakan sepeda motor. Aksi tersebut terlihat antara lain di Jl. D. I. Panjaitan dan Jl. Sam Ratulangi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif