Sport
Jumat, 15 Mei 2015 - 19:25 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Jadi Ketua Tim Transisi, Ini Kata Bibit Samad Rianto

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bibit Samad Rianto (Antaranews)

PSSI dibekukan membuat Bibit Samad Rianto terpilih menjadi Ketua Tim Transisi.

Solopos.com, JAKARTA — Bibit Samad Rianto terpilih menjadi Ketua Tim Transisi PSSI. Mantan Wakil Ketua KPK itu mengaku siap memberikan pemikiran-pemikiran untuk memperbaiki sepak bola Indonesia, setelah PSSI dibekukan Menpora.

Advertisement

Tim Transisi PSSI telah menggelar rapat perdana Rabu (13/5/2015) lalu dengan dihadiri oleh 11 anggota. Rapat tersebut tidak dihadiri Menpora Imam Nahrawi yang sedang berada di Tiongkok untuk memberikan dukungannya kepada Indonesia di Piala Sudirman 2015.

Rapat perdana tersebut melahirkan keputusan Bibit Samad Rianto menjadi Ketua Tim Transisi PSSI dan Lodewijk Paulus terpilih sebagai wakil ketua. Meskipun bukan orang sepak bola, Bibit Samad Rianto tetap menegaskan kesiapannya.

“Ketika saya diajak bergabung di Tim Transisi PSSI untuk menangani sepak bola Indonesia, artinya ada masalah di sana. Dari situ saya merasa siap,” ungkap Bibit, seperti dikutip dari Detik, Jumat (15/5/2015).

Advertisement

Terkait tugas selanjutnya,  Tim Transisi akan kembali melakukan pertemuan pada pekan depan. “Selasa depan, kami akan rapat lagi. Saya minta di Kemenpora,” kata Bibit,

Tugas dan tanggung jawab Tim Transisi PSSI mulai dari Timnas Indonesia, berkomunikasi dengan FIFA, keamanan, komersial dan kreatif, transparansi dan fairplay, teknik dan pengembangan, kompetisi amatir dan komunitas, keuangan, kompetisi profesional, pembinaan usia muda hingga pengembangan bisnis dan CSR.

Tidak hanya itu, Tim Transisi juga akan bertugas melakukan pembinaan organisasi dan reformasi PSSI, etik dan hukum, futsal, sepak bola wanita hingga pembuatan badan-badan (komite banding, etik dan komisi disiplin). Selain itu akan membentuk pokja komunikasi internal dan eksternal, kompetisi profesional dan amatir, konsolidasi organisasi sepak bola nasional dan pokja Timnas Indonesia.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Tim Transisi juga akan menggelar Piala Kemerdekaan mulai awal Juni 2015. Selain itu, kompetisi sepak bola yang sudah berhenti akan kembali dibuka

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif