Sport
Jumat, 15 Mei 2015 - 05:25 WIB

PIALA SUDIRMAN 2015 : Ke Perempatfinal, Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Sudirman memasuki perempatfinal. Indonesia yang lolos akan menurunkan kekuatan penuh untuk hadapi Taiwan.

Solopos.com, DONGGUAN — Tim Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaiknya saat berhadapan dengan Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2015. Wakil-wakil yang dipasang diharapkan bisa meloloskan ‘Merah Putih’ ke semifinal.

Advertisement

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali jadi andalan untuk menyumbangkan poin. Hendra/Ahsan akan melawan pasangan peringkat empat dunia, Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu. Kedua pasangan sudah bertemu enam kali dan lima di antaranya dimenangi oleh Hendra/Ahsan.

Pada partai kedua, Indonesia akan menurunkan Bellaetrix Manuputty di nomor tunggal putri. Bella akan bertemu dengan Tai Tzu Ying. Rekor pertemuan Bella dan Tai saat ini 2-3 untuk keunggulan Tai.

Advertisement

Pada partai kedua, Indonesia akan menurunkan Bellaetrix Manuputty di nomor tunggal putri. Bella akan bertemu dengan Tai Tzu Ying. Rekor pertemuan Bella dan Tai saat ini 2-3 untuk keunggulan Tai.

Partai ketiga akan mempertandingkan nomor tunggal putra, di mana Indonesia akan memasang pemain muda Jonatan Christie. Jonatan dianggap paling cocok untuk menghadapi Hsu Jen Hao.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan diturunkan untuk menghadapi Hsie Pei Chen/ Wu Ti Jung. Melihat hitung-hitungan di atas kertas, Greysia/Nitya yang berada di peringkat tujuh dunia jauh lebih unggul dari lawan yang berada di peringkat 57 dunia.

Advertisement

“Untuk lawan Taiwan, kita akan ambil di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Kita harap tunggal putra juga bisa mencuri poin. Untuk tunggal putri, Bella bertemu Tai juga bisa ramai. Tapi kita punya kans lebih besar di sektor ganda,” jelas manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky sebagaimana dilansir badmintonindonesia.org.

“Jonatan kami pilih lagi untuk turun, karena penampilannya yang baik dan kita perlu pemain yang ada power-nya. Kami sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk jika harus tertinggal 1-2 dulu,” kata Rexy.

Indonesia akan menghadapi Taiwan pada Jumat (15/5/2015) besok. Jika mampu melewati Taiwan, Indonesia akan menantang tuan rumah China. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Berikut susunan lengkap pertandingan Indonesia vs Taiwan:
– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu
– Bellaetrix Manuputty vs Tai Tzu Ying
– Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao
– Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Hsie Pei Chen/ Wu Ti Jung
– Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Wang Chi Lin/Chen Hsiao Huan

Pasangan ganda putra Hendra/Ahsan akan menjadi tumpuan tim Indonesia melawan Taiwan. Ist/pbsi

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif