Jateng
Jumat, 15 Mei 2015 - 04:50 WIB

PASAR JOHAR TERBAKAR : Revitalisasi Dilakukan Tanpa Investor

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran sampai pukul 15.00 WIB, Mingggu (10/5/2015), masih berupaya memadamkan api yang membakar Pasar Induk Johar, Semarang. (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Petugas pemadam kebakaran sampai pukul 15.00 WIB, Mingggu (10/5/2015), masih berupaya memadamkan api yang membakar Pasar Induk Johar, Semarang. (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Pasar Johar terbakar membuat Pemkot Semarang bergegas untuk merevitalisasi ulang pasar tersebut. Meski demikian Pemkot menyebutkan revitalisasi rencananya dilakukan tanpa melibatkan investor

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Pembangunan kembali atau revitalisasi Pasar Johar Semarang rencananya dilakukan tanpa keterlibatan investor, kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Advertisement

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Pembangunan kembali atau revitalisasi Pasar Johar Semarang rencananya dilakukan tanpa keterlibatan investor, kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Kami sudah komunikasikan dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan. Pasar Johar tidak akan dibangun melalui investor,” katanya saat meninjau Pasar Johar di Semarang seperti dikutip Antara, Kamis (14/5/2015).

Pada kesempatan itu, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi melakukan dialog dengan pedagang dan perwakilan kelompok pedagang Pasar Johar untuk membahas rencana pembangunan tempat relokasi.

Advertisement

Pemerintah pusat, katanya, memastikan akan membantu anggaran untuk revitalisasi Pasar Johar.

Hal itu, katanya, terutama setelah melihat luasan pasar kebanggaan warga Semarang yang besar.

“Menteri Perdagangan saat meninjau Pasar Johar, beliau secara lisan kan menyatakan siap. Beliau bertanya, ‘anggarannya kira-kira berapa? Nah, itu yang nanti harus kami hitung,” katanya.

Advertisement

Pihaknya akan segera membuat DED (detail engineering design) yang memunculkan desain, berikut biaya yang dibutuhkan, dan akan dikomunikasikan dengan provinsi dan pusat.

Selain itu, Hendi juga mengingatkan masyarakat, terutama para pedagang, untuk tidak mempercayai isu-isu yang tidak bertanggung jawab seputar kebakaran Pasar Johar yang disengaja.

“Saya dengar juga, pasar ini sengaja ‘diobong’ (dibakar, red.) karena saya. Teganya bilang begitu. Selama lima tahun ini, saya telah membangun 10 pasar dan tidak ada satu pun punya perjanjian dengan investor,” katanya.

Advertisement

Anggota DPD RI asal Jawa Tengah Bambang Sadono mengapresiasi tekad dan komitmen Wali Kota Semarang untuk membangun atau merevitalisasi Pasar Johar tanpa melibatkan investor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif