Sport
Jumat, 15 Mei 2015 - 18:35 WIB

KEJUARAAN DUNIA 2015 : Inilah Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan juara dunia 2013 (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia 2015 disambut dunia bulu tangkis Indonesia dengan merilis daftar skuat yang bakal membela merah putih di pentas dunia.

Solopos.com, JAKARTA — PP PBSI telah merilis daftar 22 nama pemain bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti ajang Kejuaraan Dunia 2015. Kejuaraan  bulu tangkis bergengsi yang diadakan setiap satu tahun sekali itu akan digelar di Jakarta, 10-16 Agustus 2015.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (15/5/2015), Kejuaraan dunia bulu tangkis ini rutin digelar sejak 1977. Semula, tiga tahun sekali, namun pada kurun 1983-2005 setiap dua tahun sekali. Sejak 2005 hingga kini, kejuaraan dunia berlangsung setiap tahun kecuali saat ajang olimpiade digelar.

Kejuaraan Dunia 2015 sangat spesial karena setelah 26 tahun, Indonesia kembali menjadi tuan rumah. Sebelumnya, perhelatan kejuaraan dunia bulu tangkis pernah digelar di Jakarta pada 1989 dan 1980.

Indonesia meraih gelar juara dunia bulu tangkis kali terakhir pada pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok. Kala itu, dua gelar langsung direbut melalui pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.

Advertisement

Pada Kejuaraan Dunia 2014 yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark, satu medali perunggu tunggal putra berhasil dibawa pulang oleh Tommy Sugiarto.

Manajer Indonesia di Kejuaraan Dunia 2015, Rexy Mainaky, optimistis Indonesia mampu meraih dua gelar juara dunia di nomor ganda campuran dan ganda putra.

“Sejauh ini kami optimistis dapat meraih dua gelar dari nomor ganda campuran dan ganda putra seperti tahun 2013 lalu. Namun faktor sebagai tuan rumah harus diwaspadai, jangan sampai menjadi tekanan buat anak-anak,” kata Rexy Mainaky.

Advertisement

Berikut ini daftar pemain bulu tangkis Indonesia yang bakal berlaga di Kejuaraan Dunia 2015:
Tunggal Putra: Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka
Tunggal Putri: Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri
Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif