News
Jumat, 15 Mei 2015 - 14:55 WIB

BISNIS PERHOTELAN : Syariah Hotel Solo Urus Sertifikasi Halal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W., menunjukkan menu baru hotel bintang empat tersebut di Al Kautsar Coffe Shop, Rabu (13/5/2015). Menu baru tersebut masing-masing dibanderol harga Rp55.000 net/pax. (JIBI/Solopos/Asiska Riviyastuti)

Bisnis perhotelan di Solo persaingannya cukup ketat. Hotel-hotel berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik, termasuk Syariah Hotel Solo.

Solopos.com, SOLO—Syariah Hotel Solo (SHS) mengurus sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk hidangan yang disajikan. Hal ini dilakukan untuk memberi jaminan halal kepada tamu mengingat hotel bintang empat ini berkonsep syariah.

Advertisement

Executive Chef SHS, Yoga Andrian, menyampaikan memperoleh sertifikat halal tidaklah mudah. Hal ini karena banyak yang harus dilakukan untuk memastikan bahan yang digunakan dari sumber hingga menjadi makanan. Selain itu, bahan pendukung dan peralatan yang digunakan juga diperiksa untuk memastikan kehalalannya.

“Sebagai hotel syariah, kami ingin konsisten untuk menghadirkan yang terbaik dan sesuai syariat. Saat ini prosesnya masih berlangsung. Prosesnya cukup lama karena pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh. Namun kami optimistis bisa memperoleh sertifikat halal di tahun ini,” ungkap Yoga kepada wartawan di Al Kautsar Coffe Shop, Rabu (13/5/2015).

Sementara itu, di waktu yang sama, SHS meluncurkan Top Chef Menu Suggestion of The Month. Yoga mengatakan pada bulan ini menu yang dihadirkan adalah Baked Alaska dan Gurame Roll. Dia mengungkapkan gurame dipilih sebagai bahan utama main course karena pihaknya menilai belum banyak yang menyajikan pilihan menu ikan yang hidup di air tawar ini.

Advertisement

Dia menjelaskan menu ini disajikan dengan menggabungkan cita rasa nusantara dan western. Yoga menyebutkan tidak hanya menghadirkan gurame dengan nasi tapi juga dipadukan dengan puff pastry. Menu baru ini, menurut dia menawarkan rasa gurih.

“Kami juga ingin menghadirkan sajian ice cream yang berbeda sehingga dipadukan dengan spoon cake dan dibungkus cream kemudian dibakar jadi rasanya tetap soft. Pembakaran ini dilakukan untuk memberikan warna yang lebih menarik untuk Baked Alaska,” ujarnya.

Masing-masing menu baru tersebut dibanderol dengan harga Rp55.000 net/pax. Selain itu, SHS juga menghadirkan Blue Sky Punch yang dibanderol Rp25.000 net/pax. Manager Food and Beverage (FnB) SHS, Mursito, mengatakan minuman ini dihadirkan karena memasuki musim panas. Oleh karena itu, pihaknya ingin menghadirkan yang menyegarkan.

Advertisement

“Kami menargetkan mampu menjual 100 pax untuk masing-masing menu baru. Selama ini kebanyakan yang datang di coffe shop adalah tamu hotel. Oleh karena itu, kami maksimalkan marketing dan meluncurkan paket untuk mendongkrak penjualan FnB,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif