Soloraya
Kamis, 14 Mei 2015 - 01:10 WIB

UJIAN NASIONAL 2015 : Jumat Sore, Pengumuman UN SMA di Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sujud Syukur Seusai Ujian Nasional (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Ujian Nasional 2015 tingkat SMA sederajat di Sukoharjo akan diumumkan pada Jumat (15/5/2015) sore.

Solopos.com, SUKOHARJO — Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo bakal mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) SMA, MA, SMK, negeri, swasta dan sederajat pada Jumat (15/5/2015) sore.

Advertisement

Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA dan SMK, Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, mengatakan pengumuman hasil UN SMA baru bisa diketahui Jumat pagi. Kendati begitu, hasil UN SMA itu akan diumumkan kepada siswa pada Jumat sore di sekolah masing-masing.

“Pukul 16.00 WIB, hasil UN akan diumumkan. Pengumuman akan diambil langsung orangtua siswa,” jelas Heri kepada Solopos.com, Rabu (13/5/2015).

Pengambilan pengumuman UN sengaja dilakukan pada sore hari dimaksudkan supaya siswa tidak memiliki banyak waktu untuk merayakan kelulusan UN dengan menggelar konvoi atau corat-coret seragam sekolah. Pengumuman UN diambil orangtua siswa supaya bisa ikut mengawasi kegiatan anaknya setelah mengetahui hasil UN.

Advertisement

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua kepala sekolah. Semua siswa kami minta mengenakan pakaian tradisional supaya mereka tidak corat-coret seragam seragam sekolah. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menanggulangi konvoi pelajar,” papar Heri.

Sebanyak 10.219 siswa dari SMA, MA, SMK, negeri swasta dan sederajat di Sukoharjo tercatat dalam daftar nominasi tetap (DNT) peserta UN tahun ajaran 2014/2015. Berdasar data yang dihimpun dari Disdik Sukoharjo, peserta UN tingkat SMA mencapai 3.509 siswa, tingkat MA sebanyak 542 siswa dan tingkat SMK sebanyak 6.168 siswa. UN sudah diselenggarakan pada Senin hingga Rabu (13-15/4/2015) lalu.

Disdik Sukoharjo tidak menggunakan sistem berbasis komputer atau computer based test (CBT) dalam melaksanakan UN. Disdik Sukoharjo lebih memilih melaksanakan UN dengan cara manual yakni mengisi lembar jawab komputer (LJK).

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif