Otomotif
Kamis, 14 Mei 2015 - 13:00 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Begini Moncong Baru Vixion, Masih Kayak Sinchan?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot Yamaha Vixion Advance. (Motorblitz.com)

Sepeda motor terbaru Yamaha Vixion Advance hadir dengan desain baru termasuk di sektor lampu depan.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor terbaru Yamaha Vixion Advance diberi berbagai penyegaran termasuk perubahan lampu depan dari yang sebelumnya dianggap mirip dengan kepala tokoh kartun Sinchan. Lantas kapan motor itu diluncurkan?

Advertisement

Meski banyak foto spyshot sepeda motor terbaru Yamaha Vixion Advance beredar di Internet, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih enggan merilisnya. Namun dari foto itu dapat dilihat sejumlah perbedaan dari Vixion sebelumnya.

Pengamat otomotif Iwan Banaran dalam lamannya, Senin (11/5/2015), mengunggah foto detail moncong Yamaha Vixion Advance. Menurutnya, desain lampu depannya kini lebih tegas dengan sejumlah sudut lancip yang jauh dari kesan “Sinchan”.

Detail lampu depan Yamaha Vixion Advance. (Iwanbanaran.com)

Advertisement

“Sepertinya kritikan pada Vixion sebelumnya benar ditampung Yamaha. Shape baru kini banyak tekukan yang menghilangkan kesan wagu. Dan itu cukup berhasil, kini sosoknya makin tegas dan sporty,” ungkap Iwan.

Hal yang senada juga diungkapkan pengamat otomotif Taufik Hidayat. Namun menurutnya, desai baru lampu Vixion itu justru mirip Ninja RR Mono.

“Jelas banget lebih ganteng dibanding current New Vixion Lightning, lebih bersudut, mengingatkan kita pada headlamp dari Ninja RR Mono,” kata dia.

Advertisement

Kendati memuji tampilan baru yang disuguhkan Vixion Advance, dua pakar otomotif itu mengaku masih kecewa kepada YIMM karena masih menggunakan lampu model bohlam pada generasi terbaru Vixion.

“Satu yang masih luput oleh Yamaha adalah komponen lampu yang masih menganut model bohlam. Beda dengan CB150R terbaru nanti yang dipastikan sudah pakai LED depan belakang yang lebih hemat daya,” sambung Iwan.

Peluncuran Yamaha Vixion Advance
Dikutip Solopos.com dari laman Motorblitz, Rabu (13/4/2015), hingga saat ini YIMM masih belum memberi bocoran kapan sepeda motor terbaru Yamaha Vixion Advance akan diluncurkan. Namun sejak awal Mei 2015, motor itu telah didistribusikan ke diler-diler.

Sebelumnya, pengamat otomotif memprediksi motor naked sport 150 cc itu meluncur pada pekan kedua Mei 2015. Namun prediksi itu ternyata meleset karena yang diluncurkan YIMM ternyata Yamaha R15 dan R25 livery Motogp.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif