Sport
Kamis, 14 Mei 2015 - 03:56 WIB

REAL MADRID VS JUVENTUS : El Real Tersingkir, Diimbangi Juve 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Real Madrid vs Juventus leg kedua Semifinal Liga Champions berakhir imbang 1-1. Madrid pun tersingkir, Juve melaju ke final.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid akhirnya tersingkir dari perebutan juara Liga Champions, setelah pada leg kedua hanya bermain imbang 1-1 melawan Juventus.

Advertisement

Dengan demikian, Juve akan menantang Barcelona di babak final. Mereka pun lolos dengan agregat 3-2.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dinihari WIB, Juve datang dalam posisi unggul agregat 2-1 dari leg pertama. Tapi situasi langsung berubah saat wasit menghadiahkan penalti di menit ke-22, atas pelanggarah Giorgio Chiellini terhadap James Rodriguez.

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. Agregat pun sama kuat 2-2, namun Madrid dalam posisi unggul karena punya keuntungan gol tandang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Advertisement

Butuh gol, Juve kemudian bermain lebih terbuka di babak kedua. Hasilnya sebuah tekanan di menit ke-57 berhasil dituntaskan Alvaro Morata menjadi gol. Juve pun menyamakan kedudukan jadi 1-1, sekaligus kembali unggul 3-2 secara agregat.

Madrid pada prosesnya menggempur Juve di sisa waktu, tapi gagal mencetak gol lain. Tak ada gol tambahan pula dari Juve, namun hasil 1-1 cukup untuk mengantarkan mereka ke final dan akan menghadapi Barcelona di Olympiastadion, Berlin. (JIBI/SOLOPOS/detiksport)

Advertisement

Pemain Juventus Morata, Bonucci, dan Chiellini rayakan gol ke gawang Madrid. JIBI/Reuters/Sergio Per

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif