Otomotif
Kamis, 14 Mei 2015 - 14:10 WIB

KOMPARASI SEPEDA MOTOR : Duel Drag Satria FU Vs Jupiter MX King, Siapa Jawaranya?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Komparasi sepeda motor kali ini antara Suzuki Satria FU vs Yamaha Jupiter MX King yang dipandu Erix Soekamti.

Solopos.com, SOLO – Segmen sepeda motor bebek berkubikasi 150 cc di Indonesia dihuni oleh Suzuki Satria FU dan Yamaha Jupiter MX King. Lantas bagaimana jika dua “bebek super” itu diadu di lintasan drag? Simak komparasi sepeda motor Satria FU vs Jupiter MX King berikut ini.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari situs berbagi video, Youtube, Rabu (13/5/2015), channel Pamer Motor yang dipandu oleh basis sekaligus vokalis Endank Soekamti, Erix, menyuguhkan komparasi sepeda motor bebek 150 cc,  yakni Satria FU vs Jupiter MX King.

Dalam video itu Erix Soekamti menjelaskan bahwa seluruh motor yang digunakan dalam duel tersebut tidak mengalami ubahan sama sekali alias setelan bawaan pabrik. Jupiter MX King bermesin SOHC 150 cc ditunggangi oleh pembalap drag (dragster) bernama Cibef. Sedangkan Satria FU bermesin DOHC 150 cc ditunggangi dragster Odon.

[Simak: https://www.youtube.com/watch?v=gvr6WlCnkBM]

Advertisement

Dalam video duel adu akselerasi sejauh 201 m itu, posisi Satria FU berada di jalur kiri dan Jupiter MX King di jalur kanan. Setelah lampu hijau menyala, Odon dan Cibef langsung membetot tuas gas tunggangannya. Tampak roda depan Satria FU sedikit terangkat.

Melesat sejauh 40 meter, posisi Satria FU dan Jupiter MX King masih sejajar. Persaingan sengit mulai tampak pada jarak 50 meter, dan benar saja, pada jarak 60 meter Satria FU tersalip oleh Jupiter MX King dengan selisih satu bodi utuh.

Memasuki garis finish, Satria FU bersama Odon berhasil memperkecil jarak. Kendati demikian, kamera dan pencatat waktu menyatakan Jupiter MX King dan Cibef keluar sebagai juaranya dengan catatan waktu 10,598 detik. Sedangkan torehan waktu Satria FU adalah 11,140 detik.

Advertisement

Selain Odon dan Cibef, dalam video komparasi sepeda motor duel drag Suzuki Satria FU vs Yamaha Jupiter  MX King berdurasi 2,38 menit itu muncul pula sosok dragster wanita Indri Barbie dan Raya Kitty.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif