News
Kamis, 14 Mei 2015 - 11:45 WIB

IKLAN KONTROVERSIAL : Batal Jual Rumah, Janda Wina Bakal Umrah Bareng Calon Suami

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beli rumah gratis pemiliknya (rumahdijual.com)

Iklan kontroversial Wina Lia yang menjual rumah bonus dirinya akhirnya mendapat tanggapan serius.

Solopos.com, JOGJA — Wina Lia, 40, janda asal kawasan Dusun Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, sudah memiliki calon suami. Namun, Wina tak jadi menjual rumah bonus pemiliknya itu.

Advertisement

Kisah Winalia menjual rumah dan bersedia menikah dengan pembelinya akhirnya berujung pada kabar baik. Sebelum menikah, Wina bahkan berencana akan umrah bareng dengan calon suaminya. “Kita mau umrah dulu sebelum nikah, insya Allah bulan depan,”? ujar Wina, Kamis (14/5/2015).

Namun Wina mengaku belum mau berbagi tanggal pernikahannya. “Nanti saya kabari kalau sudah ada tanggal pastinya,” imbuhnya.

?Rencananya setelah menikah Wina dan Redi akan tinggal di Yogyakarta. “Anak-anaknya minta dia tinggal di Jogja. Sekalian cari istri orang Jogja, ya serba kebetulan,” ?kata Wina

Advertisement

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pada pertengahan Maret lalu, Wina Lia membuat iklan bahwa dirinya menjual rumahnya dan bersedia menikah dengan pembeli tersebut. Namun, Redi Eko Saputra, 46, ternyata awalnya tak mengetahui apa yang menjadi latar belakang Winalia menjual rumahnya.

Setelah mengetahui kesulitan ekonomi Wina, Eko Saputra memintanya untuk tak menjual rumah dan bersedia membantunya. “Redi akan menjual rumahnya di Lampung. Uangnya untuk membantu saya,” ujar Wina kepada Detik, Rabu (13/5/2015).

Tak hanya itu, kebetulan Redi sedang mencari istri dan berencana pindah dari Lampung dan tinggal di Yogyakarta. Sebab anak-anak Redi kuliah di DIY. “Anak-anaknya minta dia tinggal di Jogya. Sekalian cari istri orang Jogya, ya serba kebetulan,” imbuhnya.

Advertisement

Wina bercerita dia akan menikah di waktu dekat. Redi adalah seorang pegawai BUMN asal Lampung. Meski sempat mendamprat lelaki itu di awal perkenalannya, wanita yang sempat menghebohkan karena menjual rumah dan bersedia menikah dengan pembelinya ini mengaku menemukan kecocokan dengan Redi.

Sebelumnya, iklan yang dipasang janda cantik bernama Wina Lia itu ternyata juga menghiasi sejumlah media massa top dunia, termasuk Time. Melalui portal online, Time menulis ‘This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife’. Menariknya,Time menambahkan kalimat yang cukup tajam pada bagian teras berita.

“Jika kamu tidak menawar harga rumahnya, kamu bisa menikahi pemiliknya,” demikian ditulisTime yang juga dapat disaksikan melalui akun Twitternya.

Selain Time, AFP hingga Huffingtonpost juga ikut-ikutan menulis. Redaksi Huffingtonpostmengutip the Jakarta Post yang menulis lengkap isi iklan dan kriteria pembeli berdasarkan permintaan Wina.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif