News
Rabu, 13 Mei 2015 - 22:30 WIB

TUNJANGAN KINERJA TNI : Kasad: Jokowi Tak Tepati Janji, Tapi ...

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Pangkostrad Letjen TNI Mulyono (kiri) selaku komandan upacara, memeriksa pasukan Apel Kebesaran di Lapangan Merah Plaza, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (16/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Tunjangan kinerja TNI yang sempat dijanjikan Presiden Jokowi belum terpenuhi. Namun Kasad mengerti.

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan tunjangan kinerja 50% yang disampaikan saat apel Dandim dan Danrem se-Indonesia di Pangkalanbun, 7 Desember 2014 lalu.

Advertisement

“Bapak presiden akan menaikkan tunjangan kinerja jadi 50%, tetapi bapak Presiden tidak menepati janji. Saya ngerti karena ada berbagai pertimbangan, jadi, dari 50% menjadi 56%. Kami atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar Angkatan Darat kami bangga,” katanya saat pidato Groundbreaking RS Moh. Ridwan Meuraksa, Pinang Ranti, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Gatot Nurmantyo menambahkan atas nama prajurit Angkatan Darat, 13 panglima, 44 komandan Korem, 350 komandan Kodim dan calon komandan Kodim, 106 Danyon, dan Danyon senjata bantuan, 6.170 prajurit mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

“Kami sadar apabila kondisi ekonomi meningkat pasti akan ditingkatkan semuanya baik alutsista maupun kesejahteraan, kami berjanji akan bersama dengan Polri dan komponen masyarakat lain untuk wujudkan Indonesia aman sehingga pembangunan bisa berjalan semestinya,” kata Gatot.

Advertisement

Di hadapan Presiden, Gatot juga berjanji bahwa petinggi TNI AD setingkat Dan Yon Panglima, Dandim, Danrem, dan Pangkostrad siap menerima arahan dari panglima tertinggi. “Tidak lebih dari tiga hari apa yang disampaikan bapak panglima presiden akan sampai ke seluruh prajurit,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif